Headlines News :
Home » » Luar Biasa, Perayaan HUT Ke-II ORKAMAZE Se-Kecamatan Langgam, Berjalan Sukses

Luar Biasa, Perayaan HUT Ke-II ORKAMAZE Se-Kecamatan Langgam, Berjalan Sukses

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, March 6, 2019 | 2:46:00 PM

HARIANBERANTAS, PELALAWAN- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Orahua Keluarga Mado Zega (Orkamaze) Se-Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan-Riau tepatnya di Koplek Perumahan Karyawan PT.MUP berjalan sukses, Minggu (03/03/2019).

Perayaan Hut ORKAMAZE ini dihadiri ratusan warga asal Pulau Nias Marga Zega dari tiga kabupaten/kota diantaranya, Marga Zega dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Pelalawan ikut serta menikmati perayaan tersebut.

Dalam Perayaan HUT ke-II (dua) ORKAMAZE ini turut dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda baik pusat maupun daerah, diantaranya (Ketua Yayasan Aku dan Sukarno), Meniwan Halawa.S.IP, yang juga caleg DPRD Riau Nomor Urut 8 dapil 6 (Siak-Pelalawan) dari Partai PDI-P, Ketua IKN Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si, yang juga caleg DPRD Pelalawan dapil 5, Anggota DPRD Riau, Soniwati Wau yang juga caleg DPRD Riau dan Elamsyah Telaumbanua, caleg DPR RI Wilayah Riau II, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum, ORKAMAZE, Kecamatan Langgam, Yasifao Zega, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur, pimpinan PT. MUP, Kades Tambak, yang ikut serta mendukung kesuksesan peringati HUT ORKAMAZE di Pelalawan.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya atas terlaksananya acara hut ORKAMAZE ini. Semoga tuhan yang membalasnya kapada bapak / ibu semua" Kata Yasifao Zega.

Ketua Yayasan Aku dan Sukarno yang juga Tokoh Pemuda Nias Nasional, Meniwan Halawa.S.IP, memamparkn pentingnya persaudaraan dalam berorganisasi serta saling bahu membahu antara satu dengan yang lain.

"Semoga ORKAMAZE ini besar dan menjadi panutan bagi masyarakat luas khusunya bagi anggota dan sebagai contoh bagi organisasi lainnya" Kata Meniwan Halawa.

Saya maju sebagai Caleg DPRD Riau, karena di tunjuk dari Pusat untuk membangun masyarakat yang mandiri dan saya juga punya akses untuk itu, karena ada tiga fungsi utama anggota DPR/DPRD, salahsatunya menyambungkan aspirasi masyarakat. Tambah Meniwan Halawa.
Sementara Drs. Sozifao Hia, M.Si, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain.

"Mari kita hilangkan rasa curiga dan mari kita satukan pendapat demi kemajuan kita dimasa yang akan datang" Kata Sozifao.

Sementara anggota DPRD Riau, Soniwati Wau yang juga Caleg DPRD Riau dapil Pelalawan-Siak, ketika baru memulai kata sambutannya secara tiba-tiba salah satu dari warga ribut dan hampir adu jhotos.

Dalam sambutan Soniwati Wau, kepada seluruh warga mengatakan, jika dirinya banyak membantu gereja selama ini.

Anehnya, pada akhir acara itu Soniwati Wau menyodorkan amplop putih yang diduga berisikan uang sejumlah uang, sehingga menimbulkan tanda tanya berbagai kalangan.

Menurut informasi, kedatangan Soniwati Wau dalam acara itu bukan hanya sekedar peserta undangan tetapi sekaligus kunjungan kerja Soniwati Wau sebagai anggota DPRD Riau dan Caleg.

Berdasarkan hal itulah yang membuat sejumlah pihak bertanya-tanya dan mengecam keras. Dimana Soniwati Wau yang di undang sebagai Tamu acara, tapi diduga dimanfaatkanya sebagai kunjungan kerja. Adapa ya..? Tanya warga dengan geram.

Pasalnya, semenjak Soniwati Wau duduk di kursi empuk di DPRD Riau tidak pernah terlihat wajah ayunya itu didaerah tersebut, apalagi menyerahkan uang. Tapi setelah dirinya mencalegkan lagi kok secara tiba-tiba memberikan uang?

Kami minta Soniwati Wau untuk tidak memanfaatkan acara itu untuk meraup keuntungan lebih besar di DPRD Riau. Pinta sumber media ini.

Informasi dari sumber yang dipercaya, Soniwati Wau itu pernah  menjanjikan membeli kursi untuk gereja, namun sampai kini janjinya itu belum terealisasi. Kata sumber media ini.

Hingga berita ini diturunkan, Soniwati Wau, belum berhasil di konfirmasi. Begitu juga dengan nomor handponenya juga tidak aktif atau diluar jangkauan. (Ans)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas