Headlines News :
Home » » Limbah Milik Pertamina Inhu Diduga Mengundang Penyakit dan Gagal Panen Perkebunan Masyarakat

Limbah Milik Pertamina Inhu Diduga Mengundang Penyakit dan Gagal Panen Perkebunan Masyarakat

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, March 28, 2019 | 7:40:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Ketua Komisi III DPRD Inhu, Irwan Tony, SE, bersama masyarakat mendadak melakukan sidak dilapangan terkait limbah milik pertamina lirik wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang mencemari pemukiman warga, Senin (25/3/2019).

Sasaran sidak tersebut dipusatkan di desa Lirik, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, alhasil, ditenemukan fakta dilokas, dimana limbah milik pertamina Lirik tersebut telah mencemarkan pemukiman warga hingga ke perkebunan milik warga.

Menurut Irwan Tony saat di jumpai awak media membenarkan temuan limbah milik pertania yang di sesaknya bersama warga tersebut. Limbah ini dugaan kita sementara milik Pertamina Inhu dan telah mencemari pemukiman warga hingga perkebunan milik warga. Kejadian ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pasalnya, limbah industri berbahaya itu mengancam gagal panen kebun milik warga,begitu juga kesehatan masyarakat sekitar. Saya (Irwan Tony, Red) akan meminta klasifikasi langsung dan mempertanyakan ke pihak manajemen pertamina terkait masalah limbah tersebut.

"Iya, kita akan panggil pihak menejemen pertamina untuk dimintai klarifikasinya terkait masalah limbah tersebut dan begitu juga pihak  terkait dalam hal ini dinas lingkungan hidup turut kita pertanyakan" Katanya.

Menurut laporan masyakat kepada anggota dewan satu ini, bahwa masalah limbah ini sangat mempengaruhi pertumbuhan dan gagal panen ya perkebunan masyarakat sekitar. "Ada sekitar 2 titik yang ditemukan limbah bermasalah yang mencemari lingkungan dan besar kemungkinan masih ada lagi titik lainnya yang semakin berkembang, Tambah Toni.

"Kita akan  tes labor sebagai bahan rekomondasi atas temuan limbah itu di lokasi yang kita sidak tersebut" Ujarnya.

Sementara pihak Pertamina Cabang Inhu hingga berita ini dipublikasikan belum terkonfirmasi terkait penemuan limbah yang mencemari pemukiman warga akhir akhur ini,  (Pinten Sitorus). 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas