Headlines News :
Home » , , » Komisi I DPRD Jabar Panggil Sekda Bahas TAP Ridwan Kamil

Komisi I DPRD Jabar Panggil Sekda Bahas TAP Ridwan Kamil

Written By HARIANBERANTAS on Friday, March 22, 2019 | 10:05:00 AM

HARIANBERANTAS, BANDUNG- Pemanggilan Sekda Jabar Iwa Karniwa untuk menggelar rapat bersama Pemprov Jabar Pada rencana pembahasa pembentukan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) yang rencananya rapat akan  digelar Jumat (22/3/2019) besokpun Batal.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir mengatakan bahwa rencana tersebut batal.

“Jadinya besok. Hari ini ada Paripurna, jadwalnya padat,” kata Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir, Kamis (21/3/2019).

Selain itu rencana pada rapat tersebut, Komisi I akan memanggil Sekda Jabar Iwa Karniwa, Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Jabar, Biro Organisasi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Rapat itu digelar untuk mencari tahu soal regulasi hingga masalah lainnya mengenai keberadaan TAP.

Pasalnya, sejak TAP dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat Komisi I belum mengetahui secara rinci soal fungsi dan tugas dari tim tersebut. Selain itu Komisi I juga ingin mencari tahu dasar hukum pembentukan tim khusus tersebut.

Apalagi TAP yang dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 060.1/Kep.1244-Org/2018 yang dikeluarkan pada 27 November 2018 menuai polemik di masyarakat.

Tim yang diketuai Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad itu diketahui diiis oleh beberapa orang dekat Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. Seperti eks timses, Arfi Rafnialdi yang mendapat tugas sebagai Ketua Harian TAP Jabar. Kemudian ada juga nama Sri Pujiyanti yang menjadi Wakil Sekretaris dan Lia Endiani dipercaya Ketua Tim Media Tim Kampanye. Keduanya kini berada dalam Dewan Eksekutif TAP Jabar.

"Ada eks timses (tim sukses), jangan terlalu apriori. Timses itu kan yang dipercaya oleh saya. Selama baik, tidak melanggar aturan, eksploitasi kedekatan saya kira wajar-wajar saja,” kata Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya ada eks timses, TAP Jabar juga dihuni beberapa keluarga besar Emil. Misalnya sang adik Elpi Nazmuzzaman. Selain adik, ada juga sepupu Emil, Wildan Nurul Padjar dalam Dewan Eksekutif TAP Jabar.Sri Pujiyanti yang merupakan eks timses sekaligus anggota TAP Jabar, diketahui merupakan keponakan Emil.

Keberadaan mereka mendapat sorotan dari sejumlah fraksi di DPRD Jabar. Keberadaan mereka khawatir menimbulkan konflik kepentingan yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan.!

“Kan namanya keluarga pasti pengen keluarganya, kasarnya sohor-lah. Kalau dalam Sunda maupun Jawa ada istilah biar tekor asal ke sohor. Ini repot urusannya kalau sudah seperti itu,” kata Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Daddy Rohanady beberapa hari lalu.(rp)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas