Headlines News :
Home » , » Dinas PUPR Rohil Beri Penjelasan Terkait Proyek Aucas Jalan Praka wahyudi

Dinas PUPR Rohil Beri Penjelasan Terkait Proyek Aucas Jalan Praka wahyudi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, March 20, 2019 | 2:36:00 PM

HARIANBERANTAS, BAGANSIAPIAPI- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir merespon cepat terkait informasi soal berita kegiatan proyek Aucas Jalan Praka Wahyudi beredar asal jadi.

Dimana kondisi hasil perkerjaan sudah sesuai prosedural. "Kami dapat informasi dari salah satu media kalau pekerjaan ini tidak sesuai bestek, terkejut saya, maka perlu saya sampaikan informasi itu tidak benar karena pekerjaan dilaksanakan sesuai acuan bestek dalam kontrak kerja." kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Safrindow, melalui Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) -nya, Raja Yulistri, Rabu (20/03/2019).

Dinas PUPR Rohil menegaskan tidak ada penyimpangan dalam pekerjaan tersebut. Apa lagi saat ini masih dalam masa pemeliharaan kalau pun ada kerusakan -kerusakan pasti akan diminta kepada pihak rekanan untuk memperbaikinya.  

Parahnya lagi informasi berita yang beredar itu, menyebutkan pekerjaan dilakukan secara sembrono dan berdebu. 

"ini kan pekerjaan aucas kalau musim kemarau pastinya berdebu. Ketika musim hujan yang timbul batu, inilah yang perlu dipahami itukan alami, bukan berarti pekerjaan ini dikerjakan asal jadi atau sembrono" kata Raja.

Ada lagi tambah Raja, hanya meluruskan saja bahwa didalam RAB atau dokumen kontrak tidak ada pekerjaan parit kiri kanan ruas jalan dan tidak ada pekerjaan kayu gambangan dan guitek. 

"Ini perlu diluruskan, kan memang tidak ada pekerjaan gambangan kayu, guitek parit kiri kanan. Jangan seperti itulah kalau membuat berita, kami merasa dirugikan dengan berita yang terkesan mengada -ngada seperti ini "ucap Raja. 

Dikatakannya, pihak PUPR Rohil sangat berhati -hati dalam pengawasan kegiatan jika menemukan kejanggalan atau aucas tidak sesuai dengan spesifikasi pastinya dilakukan peneguran keras kalau perlu dihentikan, ujarnya. 

Terpisah, masyarakat setempat, Amsir, saat diminta tanggapan terkait adanya pembangunan jalan praka wahyudi desa Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil dikerjakan asal jadi merasa keberatan. 

"Kami merasa kurang senang dengan berita yang ada soal jalan kami ini, nanti dengan adanya berita-berita seperti ini Pemda tak mau lagi membangun jalan dikampung kami. Bagus dibilang tak bagus, soal teknis ya ke dinas ajalah, intinya kami sudah merasakan manfaat dengan pembangunan ini." kata Amsir. 

Sebelumnya, terang Amsir, saat mengeluarkan hasil panen masyarakat harus mutar ke jalan Labuhan Tangga bmBaru sekarang sudah tidak perlu mutar lagi, karena akses jalan sudah bisa tembus kejalan lintas. Jl pusara. ***(tr/sr)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas