Headlines News :
Home » » Wow... Oknum Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra, "Berang" Baca Berita

Wow... Oknum Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra, "Berang" Baca Berita

Written By Harian Berantas on Thursday, February 28, 2019 | 9:06:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Terkait berita janji manis atau pemberian harapan palsu (PHP) Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, MT, yang di publikasi www.borgolnews.com dengan judul "Pemko Pekanbaru Pemberi Harapan Palsu "PHP", membuat Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra, "BERANG".

Oknum Walikota Pekanbaru Firdaus, MT yang bergelar Doktor Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Rudini IPDN Bandung tepatnya Jumat, (15/1/2016) lalu itu, diduga membohongi/PHP masyarakat melalui sejumlah media baik lokal maupun nasional.

Pasalnya, Firdaus bergelar Doktor itu berjanji akan menempati Kantor baru Walikota Pekanbaru yang  terletak di kawasan perkantoran Tenayan Raya pada senin (25/02/2019) lalu. Namun sampai kini janji itu hanya hisapan jempol belaka atau yang sering dikenal PHP, sehingga sejumlah pihak dan masyarakat kecewa.

Berdasarkan pernyataan janji PHP Firdaus, MT yang bergelar Doktor itu, aknhirnya media www.borgolnews.com mengangkat berita dengan judul "Pemko Pekanbaru Pemberi Harapan Palsu "PHP", membuat bawahannya Camat Tenayan Raya, "Abdimas Syahfitra" keberatan "berang".

"Kok di dalam berita itu dibilang saya meminta-minta uang?" Kata Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra dengan nada keras kepada wartawan, Kamis, (28/02/2019) pukul 16. 09 Wib. 

Pernyataan oknum camat yang tidak terima berita itu dan menuding media ada menyebut dirinya meminta minta uang dalam berita, menjadi perbincangan hangat dikalangan media dan sejumlah aktivis anti korupsi. Kuat dugaan Abdimas Syahfitra selama jadi Kabag Protokol dan Humas Setdako Pekanbaru ada bermain mata dalam pengadaan tanah dan pembangunan Gedung Kantor Walikota Pekanbaru sebelum dirinya menjadi Camat Tenaya Raya.

Menanggapi pernyataan Oknum Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitra kepada Pimpinan media www.borgolnews.com itu, membuat ketua umum Dewan Pimpinan Pusat LSM Komunitas Pemberantas Korupsi (DPP LSM KPK), Toro Zl melalui sekretaris Bowonaso yang akrap disapa B. Anas, meminta penegak hukum mengusut tuntas keterlibatan mantan Kabag Protokol dan Humas Setdako Pekanbaru tersebut yang diduga kuat terlibat dalam lingkaran skandal dugaan korupsi di lingkup Pemkot selama ini.

"Iya, penegak hukum harus usut itu pernyataan "Abdimas Syahfitra". Bila benar pernyataannya itu kepada pimpinan media artinya secara tidak langsung dirinya telah mengakui ada menerima uang selama ini" Kata B. Anas.

Sementara, Ketua DPD LSM Penjara Indonesia, DL. Gultom, juga mendesak pihak penegak hukum untuk memeriksa "Abdimas Syahfitra" itu.

"Jika "Abdimas Syahfitra" tidak terlibat dalam skandal korupsi selama ini, kenapa dirinya agresif/berang mengenai isi berita tersebut..?" Tanya Gultom dengan heran.

Secara terpisah, "Abdimas Syahfitra" kepada media ini mengakui ada berang dengan wartawan. "Iya bang, memang benar ada saya berang, tapi itu salah tanggapan saja tadi. Sudah selesai dengan wartawan yang saya marahi itu, karena wartawan itu juga warga saya yang tinggal di Jln. Indahpuri" Jawabnya melalui sambungan seluler pribadinya, Kamis, (28/02) Pukul. 20.32.

"Tolong jangan dibesar-besarkan ya bang, karena besok saya akan duduk dengan wartawan itu" Tambahnya.

Mari kita tunggu perkembangan pertemuan "Abdimas Syahfitra" dengan wartawan yang juga warganya tersebut besok, Jumat (01/03/2019), Bersambung. (Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas