Headlines News :
Home » » Sebut Proyek Selesai Tepat Waktu? Pinten Sitorus : Kades Pasir Ringgit Jangan Doyan "'Bohongi"' Publik

Sebut Proyek Selesai Tepat Waktu? Pinten Sitorus : Kades Pasir Ringgit Jangan Doyan "'Bohongi"' Publik

Written By HARIANBERANTAS on Monday, February 18, 2019 | 1:06:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Pinten Sitorus (51), warga Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, menilai pernyataan bantahan Kades Pasir Ringgit, Sumarji yang mengatakan bahwa proyek drainase sepanjang 281 Meter dari Dana Desa (DD) 2018 itu selesai tepat waktu merupakan salah satu bentuk pernyataan yang 'sesat'.

"Saya rasa, apa yang disampaikan Kades Sumarji ke publik di salah satu media online itu adalah merupakan pembohongan publik,"sebut Pinten Sitorus kepada media Harianberantas, Senin (18/2) di Pematangreba.

Pinten mengatakan, sudah jelas-jelas bahwa pekerjaan proyek drainase sepanjang 281 Meter dengan lebar 40 Centimeter dan tinggi 60 Centimeter itu masih dikerjakan hingga tanggal 16 Pebruari 2019. "Saya bersama wartawan Harianberantas.co.id kan ada di lokasi kerja dan mata saya sendiri melihat langsung tukang itu masih kerja. Kepala tukangnya dan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ngobrol-ngobrol dengan saya. Kok seenaknya Kades Sumarji bilang seperti itu ?"ucap Pinten dengan nada kesal.

Masih kata Pinten, kalau memang benar pekerjaan proyek drainase itu selesai tepat waktu, saya mau tanya sama Kades Sumarji, kapan selesai dikerjakan ? Janganlah anda itu seenaknya bilang (selesai tepat waktu) seperti itu kepada publik. Anda itu kan sebagai panutan di Desa, "ujarnya.

Diketahui, sesuai fakta di lapangan, Sabtu 16/2/2019 siang, sekira pukul 10.55 Wib, ditemukan bahwa tukang sebanyak empat orang masih kerja pada proyek drainase tepatnya di Rt VI Rw VI Dusun IV Sumber Jaya Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Bukankah semua yang namanya kegiatan pekerjaan fisik di desa harus diselesaikan 100 % per 31 Desember 2018 ? Lantas, bagaimana seperti yang terjadi di Desa Pasir Ringgit..?

Penulis : Lamhot Manurung.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas