Headlines News :
Home » » Ini Tanggapan Redaksi Kupas Kasus Soal Klarifikasi Kadis Kominfo Pemkab Nisbar Terkait Mesum Oknum Pejabat Nias Barat

Ini Tanggapan Redaksi Kupas Kasus Soal Klarifikasi Kadis Kominfo Pemkab Nisbar Terkait Mesum Oknum Pejabat Nias Barat

Written By Harian Berantas on Thursday, February 7, 2019 | 9:11:00 AM

HARIANBERANTAS, NIAS- Melalui via email kupaskasus@gmail.com, Pemimpin Redaksi Media Kupas Kasus menerima klarifikasi Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Faigizatulo Halawa, S.Pd., MM, terkait berita media online Kupaskasus.com atas dugaan mesum salah satu SKPD dengan judul berita, "Diduga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum".

Berita media pers kupaskasus.com, yang diunggah, Selasa (22-01-2019-09:49:48 Wib) itu, berdasarkan perolehan bukti data visual/video dugaan perbuatan mesum dan sejumlah foto/gambar mesum terhadap seorang perempuan atau staf kantor salah satu SKPD Pemdakab Nias Barat saat itu, diperkuat lagi pengakuan diri oknum yang saat ini menjabat sebagai Kadis PRKP-LH (Benhard Everai Daeli, S.Pd) saat diwawancara Wartawan.

Dalam perihal klarifikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat kepada Redaksi Kupaskasus.com, terkesan tidak sesuai  alias salah alamat. 

Paslnya, cukup disayangkan, Faigizatulo Halawa, S.Pd., MM selaku Kadis Komunikasi dan Informatika Nias Barat, dinilai tidak memahami berita media kupaskasus.com yang dikutip dari media pers Siagaonline.com

Namun demikian, klarifikasi bernada ancaman pada butir ( 4 ) yang diduga disebarluaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Nias Barat, Faigizatulo Halawa, S.Pd., MM melalui WGA (WhatssApp Group) dan tiga media siber pada tanggal 24 Januri 2019, maka berikut isi klarifikasi yang dikirimkannya melalui surat elektronik (email redaksi kupaskasus.com), Senin (28/01/2019) 
  1. Sehubungan dengan pemberitaan media online Kupas Kasus.com yang anda Pimpin dengan judul “Di Duga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum”, maka kami Pemerintah Kabupaten Nias Barat merasa keberatan atas viralnya berita tersebut.
  2. Pada kesempatan ini kami meminta kejelasan secara akurat peristiwa mesum oknum Kadis di salah satu SKPD di Kabupaten Nias Barat sebagaimana media saudara beritakan yakni peristiwanya dimana?, Kapan kejadiannya? Dan Siapa Pelakunya? Serta bukti autentik baik vidio maupun foto.
  3. Selanjutnya jika pemberitaan ini disertai dengan data dan bukti yang akurat/autentik, maka Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan segera menindaklanjutinya kepada Oknum Pegawai Negeri Sipil/ ASN dimaksud sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku bagi PNS/ASN di Negara Republik Indonesia
  4. Kami sangat mengharapkan kerjasamanya sebab jika saudara tidak dapat menunjukkan data yang akurat sebagimana pemberitaan di atas, maka Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggap hal ini adalah Pelanggaran Undang-undang ITE dan kami tempuh jalur hukum. 
  5. Demikian disampaikan atas kerja sama yang baik diucapkan terima kasih.
Demikian klarifikasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Faigizatulo Halawa, S.Pd., MM, atas berita berjudul “Diduga Oknum Kadis di SKPD Nias Barat Mesum”. 

Laporan:

Berdasarkan keterangan/pernyataan butir empat ini, Redaksi Media kupaskasus.com berharap kiranya Kapolres Nias dan Kapolda Sumut-Medan, segera bertindak memanggil, memeriksa dan menahan Kadis Kominfo Nias Barat, Faigizatulo Halawa, karena diduga sengaja menyebarkan berita kebencian, pengancaman dan/atau menghalangi tugas Pers sebagaimana ketentuan Pasal 18 Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Secara terpisah, Kadis Kominfo Nias Barat, Faigizatulo Halawa yang dikonfirmasi media ini melalui telpon genggamnya mengatakan, datang saja kekantor karena saya sedang rapat. Katanya, Kamis, (7/2/2019). (sumber kupaskasus.com)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas