Headlines News :
Home » » Secara Simbolis Serahkan DPA 2019, Yopi Arianto SE : Seluruh OPD dan Camat Berhati hati Gunakan Anggaran

Secara Simbolis Serahkan DPA 2019, Yopi Arianto SE : Seluruh OPD dan Camat Berhati hati Gunakan Anggaran

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, January 26, 2019 | 7:43:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Kamis, 24/1/2019, bertempat di ruang rapat Narasinga lantai II kantor Bupati, Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto, SE secara simbolis menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) TA. 2019 kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan 14 Camat.

Usai menyerahkan DPA, Yopi Arianto meminta seluruh OPD dan Camat agar berkomitmen dalam pengelolaan keuangan untuk pelaksanaan  kegiatan pembangunan TA 2019 sesuai fakta integritas. Selain itu, Bupati juga mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran dan menjalankan program agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Sekarang ini, beban kerja semakin berat untuk peningkatan pembangunan daerah Inhu yang lebih baik lagi. Karena itu, diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat meningkatkan kwalitas kerja dalam melaksanakan tugas pelayanan sebagai abdi negara kepada masyarakat Inhu sesuai aturan yang berlaku, "kata Yopi kepada seluruh pejabat Inhu.

Pemkab Inhu sudah menerapkan management pemerintahan dengan sistim keterbukaan informasi publik dan transparansi dalam pelaporan penyelanggaran pemerintahan dan keuangan. Juga sudah menerapkan sistim aplikasi yang terukur dengan jadwal batas waktu yang ditentukan serta harus menjadi perhatian seluruh OPD.

Di samping itu, "ucapnya lagi, untuk mencapai keberhasilan penyelanggaran pemerintahan ditentukan dengan kedisiplinan ASN, baik berkenaan dengan pelaksanaan upacara, apel pagi, senam bersama maupun jam kerja dapat tepat waktu. "Mari kita seluruh ASN Inhu kompak untuk membangun daerah Inhu yang lebih baik lagi, "harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Inhu, Ibrahim Alimin didampingi Kepala Seksi (Kasi) BPKAD, Samuel S mengatakan, selain menyerahkan DPA tahun 2019, Bupati juga menyerahkan SK Pengelolaan Keuangan dan Perbup penetapan batas jumlah uang persediaan Tahun Anggaran 2019 serta penandatanganan fakta integritas seluruh Kepala OPD termasuk para Camat.

Tahun ini (2019-red) Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Inhu ditargetkan sebesar Rp 1,2 Triliun. Sementara APBD Inhu 2019 sebesar Rp 1,3 Triliun yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung (BTL) sebesar Rp 770 Miliar dan Belanja Langsung (BL) sebesar Rp 567 Miliar, "ucapnya. (Lamhot Manurung)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas