Headlines News :
Home » » BEM FKIP UNRI Akan Selenggarakan Peduli Pendidikan di Bandur Picak Kecamatan Kampar Hulu

BEM FKIP UNRI Akan Selenggarakan Peduli Pendidikan di Bandur Picak Kecamatan Kampar Hulu

Written By Harian Berantas on Thursday, January 31, 2019 | 10:22:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) UNRI Periode 2018/2019 akan selenggarakan peduli pendidikan kepada masyarakat di daerah Bandur  Pucak, Kecamatan Kampar Hulu, Kabupaten Kampar-Riau.

Aksi Peduli Pendidikan yang dilaksanakan oleh FKIP UNRI ini sebagai wujud Pengabdian, Pendidikan dan Penelitian disalah suatu tempat yang berada di Riau terpencil, dimana kondisi desa ini  sangat memprihatinkan.

Setelah diamati oleh FKIP UNRI maka mereka mengambil keputusan memilih daerah ini sebagai tempat penelitian sekaligus pengabdian dalam penyuluhan pendidikan kepada masyarakat pedalaman.

Menurut Gubernur Bem Fkip Unri, Abdul Hamid,  didampingi Ketua Pelaksana, M. Andreansyah, mengatakan bahwa mahasiswa peduli pendidikan FKIP UNRI, mengharapkan dengan adanya kgiatan peduli pendidikan ini mampu membantu pemerintah dalam membangun Indonesia yang kreatif dan cerdas.

Melalui kegiatan BEM FKIP UNRI yang berthema "Aksi Peduli Pendidikan" dapat menjadi referensi bagi pemerintah dan jembatan aspirasi masyarakat ke pusat.

Kegiatan ini akan diselenggarakan hari Jum'at - Minggu, (15 s/d 17 Februari 2019) mendatang yang dipusatkan di Desa Bandur Picak Kampar.

Tujuan utama diselenggarakan Aksi Peduli Pendidikan ini  untuk melakukan pengabdian, penelitian dan penyuluhan pendidikan kepada masyrakat sebagai bentuk rasa kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat sekitar. Beber Abdul.

Personil BEM UNRI jurusan FKIP  akan memberikan pendidikan karakter kepada guru dan siswa, serta memberikan motivasi tentang pentingnya pendidikan.

Dalam kegiatan Aksi Peduli pendidikan ini akan diselenggarakan berbagai jenis kegiatan  seperti; Aksi mengajar, yaitu dengan menyertakan para pengajar sebagai  ujung tombak pelaksanaan Aksi Peduli Pendidikan.

BEM FKIP UNRI berharap dengan adanya kegiatan ini tidak hanya sekadar gerakan mengajar yang diusung oleh rekan-rekan mahasiswa FKIP UR, tetapi juga lebih dari itu, yakni mendidik. Karena sesungguhnya, mendidik merupakan tugas dan tanggung jawab moral setiap orang terdidik.

Selain itu,  mendidik tidak hanya sekadar memberikan pengajaran berupa hitungan matematis, ataupun tata bahasa, dan sebagainya. Lalu adanya kegiatan Aksi Pengabdian, Pengabdian merupakan nilai  penting dalam pelaksanaan FKIP Mengajar. Karena ia tak hanya sekadar pengejawantahan dari Tri Dharma perguruan tinggi, tetapi juga merupakan aspek penting dalam kehidupan seorang intelektual. Melalui pengabdilah yang akan membedakan mahasiswa dengan para intelektual menara gading.

Sejatinya Pengabdian salahsatu Proses Perjuangan Mahasiswa Untuk Menjadi Pribadi Yang terdidik dan Bermoral. (Bem FKIP UNRI)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas