Headlines News :
Home » » Rayakan Hari Ibu Ke 90, Kecamatan Rengat Barat Gelar "Demo" Masak

Rayakan Hari Ibu Ke 90, Kecamatan Rengat Barat Gelar "Demo" Masak

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, December 20, 2018 | 2:15:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Selepas melaksanakan senam pagi, Kecamatan Rengat Barat menggelar perayaan Hari Ibu Ke 90 dengan thema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam pembangunan ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa", Kamis (20/12) di Aula kantor Kec. Rengat Barat, Kab. Inhu, Prov. Riau.

Perayaan Hari Ibu Ke 90 ini dihadiri oleh Camat Rengat Barat, Hendry S.Sos. M.Si didampingi oleh Ketua TP- PKK Kecamatan Rengat Barat, Alfa Zurahmi SPd, Lurah Pematang Reba beserta 15 Kades Se-Kecamatan Rengat Barat.

Selain merayakan Hari Ibu Ke 90 juga digelar aksi demo lomba masak memasak antar desa se-Kecamatan Rengat Barat yang terdiri dari 15 desa. Antara lain : Desa Pekan Heran, Desa Rantau Bakung, Desa Sialang Dua Dahan, Desa Redang, Desa Danau Baru, Desa Alang Kepayang, Desa Kota Lama, Desa Air Jernih, Desa Sei Dawu, Desa Pematang Jaya, Desa Bukit Petaling, Desa Tani Makmur, Desa Sei Baung, Desa Talang Jerinjing dan Desa Barangan.

Lomba cipta menu yang dipertandingkan antara lain : Serapan Pagi, Kudapan, Menu Balita dan Non Beras.

Ketua Panitia Hari Ibu Ke 90, Alfa Zurahmi Spd mengatakan, memang Kecamatan Rengat Barat baru kali pertama menggelar demo lomba masak memasak antar desa se-Kecamatan Rengat Barat yang bertujuan agar ibu-ibu rumah tangga lebih proaktif serta cerdas atau terampil dalam menyajikan menu makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarganya.

Setiap lomba yang dipertandingkan hanya boleh diikuti 4 orang dengan waktu 1 jam dan pemenang lomba hanya diambil juara 1 sampai juara harapan 4. Sementara hadiah yang diperebutkan adalah hadiah pecah belah. Selanjutnya, bagi pemenang juara 1 lomba cipta menu, akan dipertandingkan ke tingkat Kabupaten Inhu, "ucapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Rengat Barat, Hendry S.Sos. M.Si mengapresiasi animo ibu-ibu yang ikut menghadiri perayaan Hari Ibu Ke 90. Bahkan ikut andil dalam lomba cipta menu yang digelar panitia.

Dirinya berharap, dengan perayaan Hari Ibu yang setiap tahunnya dilaksanakan agar ibu-ibu semakin lebih mandiri dan semakin cerdas dalam menyajikan yang bergizi kepada keluarganya.

Penulis : Lamhot Manurung. 
Penanggung Jawab: B. Anas
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas