Headlines News :
Home » » Natal Oikumene Inhu 2018, Yopi Arianto SE : "Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2019"

Natal Oikumene Inhu 2018, Yopi Arianto SE : "Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2019"

Written By Harian Berantas on Sunday, December 30, 2018 | 4:24:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Ribuan Umat Kristiani se-Kabupaten Indragiri Hulu rayakan Perayaan Natal Oikumene 2018 bertempat di lapangan Venue panjat tebing dekat kantor Bupati Inhu, Jumat malam (28/12) sukses penuh kegembiraan dengan tertib dan kondusif.

Acara Natal Oikumene tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 Wib hingga pukul 22.30 Wib dengan mengambil thema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". Dan sub thema "Hikmat Allah mewujudkan kasih, sukacita dan damai sejahtera dalam keberagaman umat beragama Kabupaten Indragiri Hulu sekitarnya.

Berbagai acara tampil di panggung yang sudah disiapkan panitia. Mulai dari acara kerohanian hingga hiburan musik Trio Papaga Rumbai Pekanbaru membuat suasana Natal penuh suka cita dan penuh kegembiraan ditambah gemerlapnya lampu-lampu hias yang terpasang di pohon Natal.

Sejumlah pejabat Inhu turut hadir. Antara lain : Bupati Inhu, Yopi Arianto SE, Kapolres Inhu yang diwakili oleh Kasat Binmas, AKP Buha Siahaan, Sekda Inhu, Ir. Hendrizal MSi, para Pimpinan SKPD Inhu, FKUB Inhu, tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta tokoh Pemuda.

Pada kesempatan itu, Yopi Arianto SE menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Panitia Natal Oikumene 2018 dan pengurus lainnya serta kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga Perayaan Natal Oikumene bisa berlangsung dengan sukses secara aman dan tertib. "Saya ucapkan Selamat Hari Natal dan Selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh Umat Kristiani yang ada di Inhu, "kata Yopi Arianto SE.

Bupati juga mengajak seluruh Umat Kristiani yang ada di Inhu untuk saling menjaga dan merawat persatuan serta kerukunan antar umat beragama guna menghindari terjadinya konflik horizontal. "Meski ada perbedaan suku, kita satu yakni masyarakat Inhu. Dimana aset terbesar adalah menjaga dan merawat kerukunan persaudaraan dan persatuan dalam membangun Inhu, "sebutnya.

Selama memimpin Inhu, H. Yopi mengaku sudah delapan kali mengikuti perayaan Natal Oikumene dengan berbeda tempat. Semua berjalan aman dan damai. Dirinya berharap kedepan jangan ada konflik di masyarakat Inhu. "Mari bersatu membangun Inhu. Mudah-mudahan acara Natal Oikumene ke depan lebih meriah dengan dukungan semua pihak. Saya juga minta doa dan dukungan kepada Umat Kristiani untuk mengawal agar Takbir Akbar di malam Tahun Baru 2019 bisa sukses, "harapnya.

Sementara Ketua Panitia Natal Oikumene Inhu 2018, Boyke D.E. Sitinjak, SE. MSi, AK, CA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Yopi beserta rombongan. Perayaan Natal Oikumene tidak terlepas dari dukungan Pemkab Inhu dan sejumlah perusahaan di Inhu serta bantuan dana secara suka rela dari umat kristiani, "ucapnya singkat.

Liputan : Lamhot Manurung. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas