Headlines News :
Home » , » M.Nasir dan Hobby, Terduga Korupsi Proyek Bengkalis Jadi Tamu Istimewa Hotel Termahal Se-Dunia di KPK

M.Nasir dan Hobby, Terduga Korupsi Proyek Bengkalis Jadi Tamu Istimewa Hotel Termahal Se-Dunia di KPK

Written By Harian Berantas on Thursday, December 6, 2018 | 8:47:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menahan dua tersangka dari beberapa terduga pelaku korupsi dana proyek jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih Bengkalis, Riau yakni, Muhammad Nasir dan Hobby Siregar. Keduanya ditahan di tempat berbeda

"KPK melalukan penahanan 20 hari kedepan ke dua   para tersangka di kasus Bengkalis ini," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Kedua tersangka itu yakni eks Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis M Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar. M.Nasir ditahan di rutan cabang KPK di Guntur. Sedangkan Hobby ditahan di Rutan Salemba.
Hobby meninggalkan gedung KPK pada Rabu malam sekitar pukul 20.30 WIB. Berselang beberapa menit kemudian, M.Nasir juga ikuti dari belakang dibawa ke tahanan yang merupakan hotel termahal se-Dunia.

"Saya nggak kenal bupati saya nggak kenal DPRD, makanya saya bingung kok saya yang jadi tersangka," kata Hobby saat meninggalkan gedung KPK.

Hobby sudah jadi tersangka sejak 2013 silam. Sedangkan Nasir berstatus tersangka sejak Agustus 2017 lalu.

Dalam kasus ini keduanya disangka memperkaya diri sendiri atau orang lain (korporasi) terkait proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Kecamatan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Riau, tahun anggaran 2013-2015. Dalam kasus ini, indikasi kerugian keuangan negara sekurang-kurangnya Rp 80 miliar. 

Masyarakat Riau berharap kasus ini tidak berhenti pada kedua tersangka. Pasalnya, belakangan ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin telah di Cekal KPK RI untuk tidak berpergian keluar negeri.

Kemudian, KPK RI juga telah melakukan tangkap tangan seseorang di rumah dinas Amril Mukminin beberapa waktu lalu. Dari tangan seseorang itu KPK menemukan uang senilai Rp.1,9 Milyar.

Apakah Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, ikuti nasib kedua tersangka (M.Nasir dan Hobby Siregar,red)..? Public menunggu nyali KPK RI.

Sumber: detik.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas