Headlines News :
Home » » Kapolri Tito Karnavian, Tingkatkan Polda Banten Jadi Type-A

Kapolri Tito Karnavian, Tingkatkan Polda Banten Jadi Type-A

Written By Harian Berantas on Friday, December 7, 2018 | 12:21:00 PM

HARIANBERANTAS, BANTEN- Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D, resmi tingkatkan type Polda Banten sebagai salah satu Polda Type-A. Hal ini terbukti saat Kapolri Jend.Pol.Tito Karnavian pimpin acara pengukuhan sekaligus menyerahkan petaka pengangkatan Polda Banten menjadi type-A.

Petaka pengakatan status type Polda Banten yang awalnya bertype-B menjadi Polda Banten type-A diterima langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir yang dari Kapolri Jend Pol. Tito Karnavian, di halaman Mapolda Banten, Kamis (06/12/2018) kemaren.

Peningkatan status Polda Banten ke type-A, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolri bernomor: Kep/1795/XI/2018  tertanggal 17 November 2018 yang ditandatangani langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, tentang perubahan type Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda type-A.

Perlu diketahui, sebelumnya tim Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama Mabes Polri melakukan studi uji kelayakan Polda Banten. Setelah dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk dinaikkan statusnya dari type-B menjadi type-A.

Mengingat perkembangan daerah Provinsi Banten sangat luar biasa saat ini dan semakin pesat globalisasi dunia, maka Polda Banten semakin tertantang menghadapi perkembangan tehnologi saat ini.

Sebelumnya Polda Banten meningkat, terlebih dahulu telah melalui perjalanan sangat sulit sejak masih berstatus sebagai Polwil (Polisi Wilayah) Banten dibawah kendali Polda Jawa Barat (Jabar) di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten semakin berkembang sehingga statusnya naik menjadi Polda Tipe C .

Kemudian secara perlahan mengikuti perkembangan, Polda Banten naik statusnya ke type-B. Dari perjalannya yang penuh kisah seiring perkembangan jumlah angka penduduk, Industrial dan Dunia Pariwisata dan lain lain. Dan secara otomatis Polda Banten meningkat pula tanggungjawab yang sangat luar biasa khususnya dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyakat Perlindungan hukim di Wilayah Provinsi Banten.

Selain itu Polda Banten dalam melayani masyarakat, memberikan pelayanan masyarakat melalui aplikasi Online. Dari pertimbangan itu Menpan RB dan Mabes Polri menaikan tipe Polda Banten ke type-A,” uiar Kapolri Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD meberikan apresiasinya kepada seluruh Jajaran Polda Banten, beserta Pemerintah Daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri”, Imbuhnya.

Sementara Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, setelah menerima bendera pataka kebanggaan Polda Banten, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolri dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi yang telah menaikan tipe Polda Banten dari Type-B menjadi Type A.

Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan di Polda Banten dan Polres jajaran harus semakin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya. 

"Semoga dengan kenaikan Type  Polda Banten Menjadi A,  Polda Banten dapat terus Bersinergi  dengan stakeholder terkait, baik gubernur, Forkopimda, DPRD, jajaran TNI dan tokoh masyarakat, pelayanan kepada masyarakat di Polda Banten harus lebih maksimal lagi. Keamanan harus kita tingkatkan supaya masyarakat lebih aman dan tertib," Ungkapnya. 

Diketahui, saat ini Polda Banten sudah mewujudkan pelayanan berbasis online. Dimana  aplikasi ini memungkinan semua layanan kepolisian yang diutuhkan masyarakat dapat diakses dengan cepat.



Usai Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, PhD menyerahkan bendera petaka kepada Kapolda, langsung melakukan foto bersama dengan para Forkopimda Provinsi Banten dan para ulama yang hadir. Serta dilanjutkan peninjauan stand pelayanan dan peralatan yang dipamerkan para jajaran Polda Banten.  (red/rls-hms)

Sumber: Humas Polda Banten & Tribrata Polda Banten.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas