Headlines News :
Home » » Indahnya Natal Keluarga Besar PT.SSR di Inhu Menyatukan Seluruh Greja

Indahnya Natal Keluarga Besar PT.SSR di Inhu Menyatukan Seluruh Greja

Written By Harian Berantas on Monday, December 10, 2018 | 12:01:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Meriahnya Perayaan Natal Pt. Ssr (Swakarsa Sawit Raya) yang diselenggarakan di  Greja HKBP (Hria Kristen Batak Protestan) di Pematang Reba Kec. Rengat Barat Inhu, seakan menyatukan Ummat Nasrani yang ada di Inhu.

Dimana Seluruh Karyawan Pt. Ssr Nasrani yang merayakan Natal pada tanggal 9/12/2018 yang dimulai jam 17.30 terdiri dari 8 sekte Gereja yang ada di Inhu yaitu; gereja Hkbp, Methodis, Gbkp, Gpdi, Katolik, Gbi, Ggpi, Gpi. Dan bukan dirayakan hanya karyawan Pt. Ssr saja yang hadir. Tetapi ikut juga di meriahkan para jemaat jemat greja tersebut.

Tarian dan Vocal group yang dibawakan anak anak dan muda mudi Pt. Ssr menambah suasana Natal di gereja Hkbp resort Pematang Reba. bukan itu saja, lagu  lagu Natal danlagu Malam kudus membuat Perayaan Natal menjadi makin semarak.

Seluruh yang hadir di gereja Hkbp dalam  Natal Pt. Ssr menunjukkan keCintaannya dengan Tuhan. Natal adalah Perdamaian Allah dengan ummat, karena begitu besar Kasih Allah kepada Manusia.

Kotbah Bapak Pendeta I. Manalu Sebagai Pendeta Resort Hkbp Pematang Reba juga mengatakan " Mari kita sambut Kelahiran Juruslamat dengan Kumandang lagu Natal dan suka cita dan Keindahan. Karena Natal itu identik dengan keindahan, membawakan suasana yang cantik. Juga tercantum didalam Tma Natal " Wahyu 21:5 " aku menjadikan sesuatu baru. Sub Tema " Dengan semangat Natalari kita memberi Kontribusi yang terbaik dengan sesama terlebih untuk Natal. Sehingga terciptanya Natal menjadi Indah juga suka cita Ummat ujarnya.

Penyalaan lilin dengan mengumandangkan lagu Nyanyian Malam Kudus juga di wakili oleh " Pdt. Imanalu, Sintua Purba dari greja Hkbp pematang reba, Dapit agung dari tamu undangan, Siregar Penasehat Natal ssr, Pdt. Andreas dari Gpdi, Andi ketua Panitia, Johannes  Pdt. Gpi, dan Hendrik.

Andi Silaen Ketua Panitia Natal ssr mengatakan " terima kasih kepada seluruh greja greja dan seluruh jemaat yang mendukung terlaksananya Natal Malam ini. Juga terima Kasih kami seluruh Panitia dan karyawan kepada Pak Stanly  Manalu Menejer yang mendukung Penuh perayaan Natal ini. Serta terima kasih kepada Bapak Pimpinan yangberi support dan materi serta segala pasilitas, trimakasih juga kepada pimpinan greja dan Jemaat serta Parhalado Hkbp pematang reba yang memberikan tempat dan segalanya. Akhir kata, bila ada kesalahan kami seluruh penyelenggara dan segala kekurangan kami mohon maaf. Semoga Natal mbawa damai ujarnya. 10/12/18. (Pinten Sitorus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas