Headlines News :
Home » » Bencana Alam Melanda Kampung Skip Hilir, Pemda Inhu Seakan Tak Peduli

Bencana Alam Melanda Kampung Skip Hilir, Pemda Inhu Seakan Tak Peduli

Written By Harian Berantas on Sunday, December 9, 2018 | 10:32:00 PM


HARIANBERANTAS, INHU- Sedikitnya 15 (lima Belas) Kepala Keluarga (KK) masyarakat Kampung Skip Hilir Kelurahan Skip, Keccamatan Rengat, Indragiri Hulu, meninggalkan rumah mereka sambil meneteskan air mata pada saat mengungsi kepemukiman yang lebih tinggi. Pasalnya, kampung mereka dihantam banjir selama dua bulan terakhir ini.

Warga yang terkena bencana alam ini rela menyewa rumah pada saat mengungsi, karena tidak ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Inhu.

Pantauan media ini dilokasi, masih terlihat rumah warga digenangi air yang meluap. Dan sampai saat ini belum terlihat adanya posko penanggulangan bencana alam dari pemerintah setempat. Sangat disayangkan pemerintahan desa dan pemerintah daerah tidak jeli melihat cuaca yang terjadi saat ini. Yang seharusnya selalu siaga, bukan menunggu bola datang.

Menurut warga yang mengusi bernama Sihombing warga Skip Hilir saat dijumpai media mengatakan "banjir dikampung Skip Hilir sudah berlangsung dua bulan hingga saat ini. Sebanyak 15 kk yang sudah mengungsi dan masih ada yang bertahan sekitar 9 kk lagi. Mereka sudah dihimbau agar meninggalkan rumah mereka. Tapi mereka masih belum mau meninggalkan rumahnya. Padahal ketinggian air dalam rumah berkisar 80 cm"

“Selama bencana ini berlangsung, belum ada bantuan yang kami terima dari pemerintah. Padahal kemaren Pak Lurah Skip sudah turun melihat langsung lokasi banjir ini. Namun belum ada respon”  kata Pak Sihombing. Jumat (7/12/2018).

Hancur sudah harapan penduduk skip hilir ini. Karena seluruh tanaman “Palawija” sebagai pencaharian mereka sehari-hari terendam banjir dan gagal panen.

“Iya Pak, tanaman kami semua rusak. Kamipun bingung darimana biaya kontrakan rumah selama mengusi. Makan saja susah”


“Kami berharap pemerintah dapat meletakkan hati nuraninya kepada kami yang sedang susah saat ini. Kami minta tolong betul dengan Bapak Bupati H. Yopi, untuk membantu kami saat ini” Pinta Warga sambil meneteskan air mata. (Pinten. S)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas