Headlines News :
Home » » Baru Menjabat Sebagai Kades, Berhasil Wujudkan Program Pemerintahan Desa

Baru Menjabat Sebagai Kades, Berhasil Wujudkan Program Pemerintahan Desa

Written By Harian Berantas on Friday, December 28, 2018 | 6:44:00 PM

HARIANBRANTAS, RENGAT- Pemerintahan Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat Inhu, saat ini sudah selesai merampungkan fisik pembangunan sumber dana APBN. Hal ini tak luput dari peran Pemerintahan desa dan kerja sama masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan desa.

Terbukti dari dana silva tahun 2017 yang tersisa sebanyak Rp. 133 juta dengan melakukan 3 kegiatan fisik, diantaranya satu unit Box culvert di dusun 2, Pembuatan Pendopo makam warga Kristiani dan Mck di Kantor Desa ditambah serta sumur bor.

Kalau dilihat dari kepemimpinan Purna Windra sebagai Kepala Desa yang baru saja terpilih. Dalam kepemimpinannya saat ini, menjadi harapan masyarakat untuk memimpin  sdesa bukit petaling dimasa yang akan datang.

Purna Windra saat di komfirmasi awak media mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat dan seluruh Perangkat Desa yang mendukung penuh program program prigram desa, baik di lingkungan pemerintahan dan juga saat pelaksanaan fisik yang sudah dilaksanakan di lingkungan desa atau masyarakat melalui dana dari APBN selama ini. Katanya, (26/12/18.

Mengenai dana yang masuk ke rekening desa memang ada 3 kali pencairan. Pencairan pertama 20 %, desa melaksanakan pembuatan box culvert 1 unit, ke 2 Perawatan jalan sepanjang 8 km di dusun 1 dimana pekerjaannya profil dan timbun crocos tapi dengan estapet, hanya yang berlobang saja.

Ditambah turap sepanjang 23 mtr di dusun 1 dan box culvert 1 unit di dusun1. Pencairan ke 3,pekerjaan gorong gorong dia 80 cm 1 set di dusun 1dan terakhir buat drainase baru sepanjang 90 mtr di dusun 2 ujarnya.  (Pinten S)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas