Headlines News :
Home » » AKBP Edy Sumardy, Bapak Jumat Barokah, Bagikan Nasi Bungkus Gratis ke Sejumlah Petukang Becak di Kota Serang

AKBP Edy Sumardy, Bapak Jumat Barokah, Bagikan Nasi Bungkus Gratis ke Sejumlah Petukang Becak di Kota Serang

Written By Harian Berantas on Saturday, December 8, 2018 | 12:47:00 PM

HARIANBERANTAS, SERANG (BANTEN)- Kepala Bidang Penerangan dan Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten,  AKBP Edy Sumardi, mantan Waka Polresta Pekanbaru, yang dikenal sebagai Bapak "Jumat Barokah" di Kota Pekanbaru-Riau, memimpin anggota Kepolisian Polda Banten untuk peduli.

Bukti bakti sosial Edy Sumardi ini terlihat ketika memimpin anggota kepolisian Polda Banten untuk turun ke lapangan dan sambil membagikan nasi bungkus kepada tukang becak sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat di Serang-Banten seperti biasa yang dilakukannya semasa menjabat waka Polresta Pekanbaru-Riau.

Seorang petugas becak, Rahmad kaget dan merasa lega, setelah dihampiri oleh beberapa polisi pelayan, dengan tegur sapa dan humanis sembari menanyakan kabar dan keadaannya di sudut gang jalan perumahan tempat ia biasa mangkal. Selain para polisi tegur sapa dengan masyarakat sambil berdiskusi tentang situasi keamanan di sekitar lokasi tersebut.

AKBP Edy Sumardi, Mengajak Pak Rahmad petugas becak dan Pak Jajang bersama Para Tukang Ojek di sekitarnya, untuk membantu anggota kepolisian mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama, saling membantu dan mencermati orang-orang yang di curigai jangan sampai ada motor yang hilang di seputaran toko tempat ia bekerja. Usai berbincang hangat, Rahmad petugas becak, Jajang Petugas Parkir, dan Ripai petugas Ojek, diberikan nasi bungkus dan air minum dari sang polisi tersebut secara gratis. Jum'at pagi (07/12/2018) pukul 10.00 WIB.

"Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P SIK memberikan sebungkus nasi dan air mineral kepada para tukang parkir, ojek dan petugas becak yang berada disekitar Jalan serang tengah".

Menurut Rahmad (56) yang berprofesi sehari hari sebagai tukang becak keliling merasa haru setelah melihat beberapa polisi yang menghampirinya dan ternyata bapak Kabid Humas Polda Banten bersama staffnya turun dari mobil untuk memberikan sebungkus nasi kepada dirinya.

"Saya pikir ada apa tadi, kok tiba-tiba polisi menggunakan mobilnya berhenti langsung menghampiri saya. ternyata saya diberikan rezeki oleh Polisi tersebut,"terang rahmad yang santai duduk diatas becaknya

Hari ini saya dapat rezeki yang tidak terduga, walaupun ojekan saya berkurang. Tetapi buat makan siang mah lepas. "Terimakasih Pak Polisi, mudah-mudahan diberikan rezeki yang lebih dan diberikan kesehatan serta sukses selalu, Amin,"imbuh penggayung becak tersebut

Tak Terkecuali Jajang, petugas parkir di seputaran toko Indomaret dan Perbankan, serta Ripai petugas Ojek yang mangkal di depan Kantor Bank Swasta tersebut, juga sangat senang dan mengucapkan terima kasih nya kepada polisi yang sudah mau memperhatikan mereka yang bekerja serabutan seperti ini.

Kapolda Banten, Brigjen Polisi Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dengan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama staff di Bidang Humas Polda Banten memulainya dengan memberikan sebanyak 20 nasi bungkus kepada pekerja tukang parkir, petugas Becak dan petugas ojek pangkalan. Insyaallah berkah bagi mereka. Amin,"tutup Kabid humas (Bid-Hum)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas