Headlines News :
Home » » Pembangunan Jalan di Rohil Seperti Dipaksakan

Pembangunan Jalan di Rohil Seperti Dipaksakan

Written By Harian Berantas on Wednesday, November 14, 2018 | 7:01:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Pembangunan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terlihat seperti dipaksakan Hal ini disebabkan, kebutuhan pembangunan jalan di daerah tersebut belum terlalu mendesak. Selain itu, masih banyak jalan rusak lainnya yang butuh perhatian. 

Seperti semenisasi jalan menuju lokasi SPDN tepatnya salah satu perusahan galangan kapal Bagansiapiapi Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, yang menyedot anggaran senilai Rp.183.760.000. Pembangunan jalan ini seperti dipaksakan, jalan yang dibangun dari anggaran PAD Rokan Hilir tahun 2018 itu diduga hanya digunakan untuk mempermudahkan masuknya kayu ilegal dari salah satu pemilik perusahan galangan kapal berinisial (A) tersebut. Terlihat di lokasi jalan tersebut hanya ada perusahan galangan kapal dan semak belukar, tidak ada satupun rumah warga di lokasi.

Pada prinsipnya yang menjadi masalah adalah apakah pengerjaan tersebut sudah tepat sasaran atau belum. Sementara di jalan-jalan lain masih banyak yang membutuhkan pembangunan dan perbaikan. 

Hal ini sangat jelas terlihat. Indikator pembangunan hanya demi memenuhi target pembelanjaan daerah. Pelaksanaannya tidak tepat sasaran.

Salah seorang warga Bagansiapiapi yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, pembangunan jalan tersebut sifatnya belum mendesak, dia mengatakan masih banyak jalan yang rusak di perkotaan Bagansiapiapi yang butuh perhatian.

"Seperti ada kepentingan saja, seharusnya fokus memperbaiki jalan rusak dulu, jalan yang masih bagus dan lokasi tidak dilewati warga malah di perbaiki lagi. Di tempat lain di perkotaan masih banyak jalan rusak yang berlubang yang membahayakan pengendara. Pekerjaan ini seperti dipaksakan, apakah ada kepentingan pejabat Dinas terkait," ucap warga yang tidak ingin disebut namanya .

"Untuk itu kita masyarakat Bagansiapiapi meminta kepada BPK atau Kejaksaan agar memeriksa jalan tersebut agar anggaran daerah Rohil tidak disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab," pintanya. (Arif)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas