Headlines News :
Home » » Masyarakat Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Pembangunan Jalan di Kebun Milik Nazarudin Ketua DPRD Pelalawan

Masyarakat Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Pembangunan Jalan di Kebun Milik Nazarudin Ketua DPRD Pelalawan

Written By Harian Berantas on Sunday, November 18, 2018 | 8:59:00 PM

HARIANBERANTAS, PELALAWAN- Bila benar adanya bangunan Jalan di tengah-tengah kebun milik Terduga Ketua DPRD Pelalawan dengan menggunakan keuangan negara, wajib diusut tuntas secara hukum. Sebab tindakan demikian sudah jauh menyimpang.

Demikian ditegaskan oleh pengurus DPD LSM LP2TRI Propinsi Riau, Toronaso Zebua kepada sejumlah media, Jumat (9/11/18) melalui sambungan selulernya.

Hal itu dikatakan Zebua menanggapi isu tak sedap yang beredar ditengah tengah masyarakat adanya pembangunan jalan ditengah-tengah kebun milik oknum Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH, MH, yang berlokasi di Dusun Lubuk Salak, Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

"Kita minta Penegak Hukum segera mengusut temuan itu sampai tuntas, karena itu perbuatan melawan hukum. Oknum Ketua DPRD Pelalawan dan instansi terkait harus segera diperiksa agar masyarakat tidak semakin resah atas ulah oknum-oknum pejabat yang menyalahgunakan keuangan negara," pintanya dengan tegas.

Dikatakannya, uang negara harus diperuntukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak. Tidak untuk kepentingan pribadi oknum pejabat yang punya kekuasaan. Sementara masih banyak masyarakat Kabupaten Pelalawan di daerah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk dibangunkan jalan. Tapi mengapa hanya lebih mengutamakan jalan di tengah kebun milik pribadi ketua DPRD Pelalawan?, sesalnya mempertanyakan.

Adanya bangunan pemerintah ditengah kebun kelapa sawit milik ketua DPRD Pelalawan, diungkap oleh Miskun penjaga kebun tersebut saat ditemui dilokasi.

"Badan jalan ini dibangun sekitar akhir tahun 2017 lalu. Panjangnya kurang lebih 1,5 KM, lebar jalan 3 meter. Lebar paritnya 2 metar. Pemborong yang mengerjakan membuat badan jalan itu, mengaku bahwa jalan ini dibangun oleh pemerintah, namun berapa dananya saya tidak tahu," ujar Miskun.

Sedangkan Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH, MH, yang dikonfirmasi melalui aplikasi WA oleh salah satu wartawan, tidak membantah pengakuan penjaga kebunnya tersebut. Dia mengaku bahwa itu usulan desa untuk menembus air, karena air melewati semua kebun masyarakat, jawabnya.

Kini oknum Ketua DPRD Pelalawan konon kabarnya juga menerima hadiah kebun sawit seluas 50 Ha atas permintaannya saat memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap pelepasan lahan dari perusahaan raksasa di negeri ini.

Selain itu, saat ini Nazarudin juga lolos DCT Caleg DPR RI pada tahun 2019 mendatang. Kuat dugaan dirinya maju di DPR RI untuk mewujudkan ambisinya menikmati uang masyarakat miskin kedepan seperti saat ini di Pelalawan-Riau. (***)

Sumber: Tribunsatu.com
Penulis: Sona
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas