Headlines News :
Home » , , » LAN RI Kembali Berikan Penghargaan Inagara Award Kepada Bupati Pelalawan

LAN RI Kembali Berikan Penghargaan Inagara Award Kepada Bupati Pelalawan

Written By Harian Berantas on Thursday, November 1, 2018 | 8:00:00 PM

HARIANBERANTAS.CO.ID, JAKARTA- Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dinakhodai HM Harris kembali terpancar, hal ini terbukti dimana Pemerintahan Pusat melalui Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali menganugerahkan Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan atas inovasi dan kinerja yang baik di bidang pelayanan publik.

Penghargaan Inagara diserahkan Kepala LAN RI, DR Adi Suryanto yang diterima langsung oleh Bupati  Pelalawan,  H.  M.  Harris di Gedung Makarti Bhakti Nagari Lt II LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, beberapa hari yang lalu, Selasa (30/10/2018).

Dimana Pemkab Pelalawan yang dinakhodai oleh Bupati Pelalawan HM Harris telah menerapkan komitmen terhadap perubahan dan inovasi yang tidak hanya di bidang fisik saja, tetapi komitmen untuk melakukan perubahan dan inovasi di bidang administrasi pemerintahan melalui tujuh program strategis salah satu program Pelalawan Inovatif.

Mendampingi Bupati Pelalawan menerima inagara award Kepala Bappeda Pelalawan,  Ir.  M.  Syahrul Syarif, Kepala DPMPTS, Hambali,  Kepala Balitbang,  Arizal, Kepala  Dinas  Lingkungan Hidup, Syamsul Anwar,  dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Zamur.

Informasi ini dibeberkan Bupati Pelalawan HM Harris melalui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, Selasa (30/10).

Katanya, untuk mewujudkan masyarakat Pelalawan yang Sehat, Cerdas, Makmur dan Sejahtera, maka diperlukan komitmen tinggi. Sehingga Pemkab Pelalawan telah mencanangkan dan menerapkan tujuh program strategis yakni Program Pelalawan Terang, Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Inovatif dan Pelalawan Exsotis. Dan seluruh program yang telah dijalankan oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara serta dukungan masyarakat Pelalawan ini, sesuai dengan Visi Kabupaten Pelalawan yakni Inovasi menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera). 

"Alhamdulillah, komitmen kita dalam menjalankan tujuh program strategis khususnya melalui Program Pelalawan Inovatif yakni terkait pengelolaan dan pengembangan inovasi di bidang administrasi negara ini, telah diakui secara nasional dengan diraihnya INAGARA Award. Untuk itu, saya berharap  dengan diraihnya penghargaan INAGARA Award ini, maka akan menambah motivasi bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah perbaikan melalui iovasi" ungkap Syahrul.

Sambungnya, penghargaan ini adalah rangkaian prestasi yang telah diperoleh sebelumnya oleh Bupati Pelalawan HM Harris diantaranya Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian, Pengharaan Pengembangan Teknologi Tepat Guna dan Posyantek dari Kementerian Desa, Penghargaan Pendamping, Pembina Program Kampung Iklim dari Kementerian KLH. Dan banyak penghargaan serta prestasi lainnya yang telah berhasil di tingkat nasional yang sangat membanggakan bagi Kabupaten yang bermotokan tuah negeri seiya sekata ini.

"Untuk itu, dengan adanya penghargaan yang diraih pak Bupati Pelalawan HM Harris ini, maka kedepan Pemkab Pelalawan akan terus berbenah dan berkomitmen serta meningkatkan mutu pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi" cakapnya.

Tentunya, anugerah ini diberikan karena Kabupaten Pelalawan  masuk dalam kategori 26 Kabupaten/kota yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara melalui Laboratorium Inovasi LAN dan pengelolaan pelayanan publik. Kabupaten Pelalawan menjadi satu-satunya Kabupaten /Kota di Provinsi Riau yang menerima Anugerah Inagara Award dari Lembaga Administrasi Negara  RI pada tahun  2018 ini.

Disamping itu, Kepala LAN RI, DR Adi Suryanto mendorong stakeholder yang ada untuk terus mengembangkan terobosan dan inovasi dalam bidang pelayanan publik. Ia berkeyakinan, bahwa birokrasi jauh akan menjadi lebih baik, karena sejauh ini telah mengembangkan gagasan baru yang telah diterapkan di pemerintahan. 

Kepala LAN juga menambahkan bahwa Tugas generasi sekarang adalah terus melanjutkan inovasi agar kelak bisa menjawab tantangan jaman, sehingga bisa terus berkarya serta berbakti untuk negara. (ADV/Ril-Pelalawan)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas