Headlines News :
Home » » Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Gelar Pawai Ta'aruf MTQ

Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Gelar Pawai Ta'aruf MTQ

Written By Harian Berantas on Thursday, November 15, 2018 | 4:50:00 PM

HARIANBERANTAS, LABUHAN TANGGA HILIR- Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir (Pemkep), Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, menggelar pawai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 1 tingkat Kepenghuluan, Rabu (14/11/2018) Sore, di Labuhan Tangga Hilir.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 Peserta, terdiri dari unsur Pemkep, BPKep, PKK, Organisasi Pemuda, perserikatan perempuan, Unsur masjid, Mushalla dan unsur Posyandu, serta murid sekolah Dasar, SMP dan SMA setempat juga ikut memeriahkan kegiatan itu. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh grup rebana kaum ibu-ibu, dan pemuda-pemuda setempat, yg sangat antusias. 

Penghulu Labuhan Tangga Hilir, M.Tarmidzi,Sh mengatakan, MTQ ini merupakan kegiatan perdana digelar. Untuk itu, semua pihak bekerjasama untuk kelancaran kegiatan ini.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi. Karena kegiatan semacam ini sangat baik untuk anak-anak dan masyarakat. Ini merupakan upaya kita dalam mengurangi kenakalan remaja di daerah ini. ” ujar Tarmidzi

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 1 (satu) Tingkat Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir ini akan dibuka langsung oleh camat bangko, pada Rabu malam. Acara ini berlangsung selama tiga hari kedepan di halaman kantor penghulu Labuhan Tangga Hilir. Berbagai kategori perlombaan diadakan disini, mulai dari kategori Tilawah Al-Qur'an, Azan, Hafalan ayat pendek, dan kategori-kategori lainnya. Peserta yang mengikuti bervariasi, mulai dari kategori anak-anak, remaja, sampai kategori dewasa. 

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt dan mencintai Al-Qur'an. “Dengan diadakannya kegiatan ini, kita berharap anak-anak dan kita semua sebagai muslim kedepan lebih mencintai Al-Qur'an, memahami dan mempelajari isi Al-Qur'an, serta membaca dan menghafalkannya dengan baik.” tambahnya
 
Pihak Babinsa dari personil TNI setempat juga hadir dan mengawal peserta pawai agar senantiasa tertib. Masyarakat juga tampak antusias  menyaksikan kegiatan tersebut. (Ka. Biro: Arif)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas