Headlines News :
Home » , » Kegiatan Pelalawan Expo 2018 Warnai Kemeriahan HUT Pelalawan yang Ke-19

Kegiatan Pelalawan Expo 2018 Warnai Kemeriahan HUT Pelalawan yang Ke-19

Written By Harian Berantas on Tuesday, October 9, 2018 | 3:30:00 PM

HARIANBERANTAS.CO.ID, PELALAWAN- Rangkaian kegiatan Pelalawan Expo 2018 yang sedang berlangsung kembali memggemparkan warga yang berada di Kabupaten Pelalawan, mulai dari berbagai Kecamatan hingga dari warga perdesaan yang sengaja hadir untuk menyaksikan berbagai ragam ataupun rangkaian acara dalam menyambut Hari Ulang Tahun Pelalawan yang ke-19, jatuh pada tanggal 12 Oktober 2018 mendatang.

Menurut pantauan awak media, kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari, dihitung sejak tanggal 6 Oktober hingga 12 Oktober mendatang, sebelumnya Bupati Pelalawan, HM Harris telah resmi membuka acara Pelalawan Expo, Sabtu (6/10) malam lalu di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci.

Pemerintah Pelalawan juga menyediakan sebanyak 127 stand roader dengan jenis dan kapasitas yang berbeda. Peserta yang mengisi stand VIP ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, termasuk RAPP.

Selain itu, acara Pelalawan Expo juga diwarnai dengan berbagai penampilan tari dan seni budaya seni budaya, berbagai ragamperlombaan festival dan juga tablil akbar serya malam puncak sekaligus penutupan acara Pelalawan Expo 2018.

Beragam inovasi terus dikembangkan di daerah, hal ini terlihat dalam upaya  mensukseskan dan berperan serta pada kegiatan Pelalawan Expo 2018 dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Pelalawan.

Dalam mendukung hal tersebut  PT Arara Abadi (PT AA) dan group usaha Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp dan Paper Tbk (IKPP) menampilkan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan Produk hilir lainnya seperti Kertas dan Tisue dalam booth (stan) pameran di Pelalawan Expo 2018.

Acara kegiatan Expo juga dihadiri oleh Pimpinan Perusahaan PT AA-SMF Herwansyah dan Public Relations Nurul Huda serta Tamu undangan lainnya.

Sebagai penanggungjawab booth pameran PT AA-IKPP-APP Sinarmas Stephanus Adrianto yang didampingi Wakil Koordinator Alpian kepada media menjelaskan, Ketika menyiapkan tim dengan kekuatan 20 Orang untuk melayani selama satu minggu 06-12 Oktober 2018 Pelalawan Expo 2018.

Dalam booth ini kita tampilkan Program DMPA Yang jadi salah satu unggulan dari sekian banyak nya Unggulan Program Perusahaan untuk meningkat perekonomian masyarakat Riau dan pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang terjadi di Provinsi Riau. Terutama pemberdayaan masyarakat disekitar areal konsesi dan operasional perusahaan terutama di Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Program DMPA APP Sinar Mas ini sudah kita mulai sejak tahun 2015 yang merupakan upaya perusahaan untuk memberdayakan masyarakat yang dikombinasikan dengan pelestarian alam dan lingkungan di sekitarnya.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat di arahkan mengelola lahan miliknya secara agroforestry dengan kegiatan cocok tanam seperti sayur dan buah, tanaman pangan, peternakan, perikanan, dan olahan makanan untuk dikonsumsi sendiri atau dijual sebagai sumber ekonomi.

Selain itu pihaknya juga memfasiltasi dimulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari penyediaan peralatan, modal kerja, benih, pendampingan hingga membantu pemasaran. Demikian Stephanus menyampaikan. (ADV/Ril)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas