Headlines News :
Home » , » APBD-P TA 2018 Akhirnya Disahkan, Ketua DPRD Kampar Ingatkan Semua OPD Agar Bekerja Sesuai Aturan

APBD-P TA 2018 Akhirnya Disahkan, Ketua DPRD Kampar Ingatkan Semua OPD Agar Bekerja Sesuai Aturan

Written By Harian Berantas on Tuesday, September 25, 2018 | 11:00:00 PM

HARIANBERANTAS, BANGKINANG KOTA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2018 yang diadakan pada Rapat Paripurna pada penyampaian laporan Badan Anggaran dan pengesahan APBDP tahun 2018 di Gedung DPRD Kampar.

Dalam Kesempatan itu juga, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri. S,Ag kembali mengingatkan agar semua OPD dapat bekerja sesuai dengan aturan, kegiatan yang perlu agar segera dilaksanakan mengingat waktu yang tinggal hanya beberapa bulan lagi, "Apa yang menjadi penekanan Bupati Kampar untuk dapat disikapi oleh Dinas-dinas di Lingkungan Pemkab Kampar sehingga masa-masa akhir tahun tidak ada lagi proyek atau kegiatan yang tidak terselesaikan” Kata Ahmad Fikri lagi, Selasa malam (25/9/18) di Gedung DPRD Kabupaten Kampar.

Dengan disahkan perubahan APBD P tahun 2018 ini semoga kita dapat melaksanaknpembanguan dan penggunaan anggaran secara efisiensi terhadap Anggaran,  apa yang telah kita sepakati dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan tepat sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, sehingga dana yang telah disusun dapat termanfaatkan semaksimal mungkin, tidak ada pemborosan. Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar pada pidatonya dalam acara Rapat Paripurna di DPRD Kampar pembahasan dan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun Anggaran 2018.

Dikatakan azis Zaenal ucapan terima Kasih kepada Anggota DPRD Kampar, Anggota DPRD Kampar,  TAPD Kampar dan kepala OPD dilingkungan Kabupaten Kampar yang telah membahas dan menyelesaikan rancangan APBD P Tahun 2018 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan , dan ini akan menjadi pijakan dalam pelaksnaan kegiatan pada tahun-tahun berikutnya.

Pada komposisi APBD P tahun 2018 terdapat komposisi penerimaan dan belanja daerah, oleh karena anggaran yang tertuang dalam APBD P tahun 2018 ini harus dapat terselesaikan pada akhir tahun ini, dan kepada  OPD agar dapat melakukan langklah-langkah percepatan, sesuai dengan waktu yang ditetapkan” Pinta Azis.

Dengan selesainya pembahansan dan disetujuinya APBD P 2018 ini menyatakan bahwa rancangan APBD P ini akan disampaikan ke Gubernur untuk dievaluasi sebelum ranperda diterbitkan. Semoga segala pengabdian kita dalam pembahasan mulai dari pembahasan KUA PPAS sampai kepada laporan Badan Anggaran DPRD Kampar yang telah disahkan menjadi amal saleh dan mendapat Ridha dari Allah SWT” Kata Azis zaenal.

Sementara itu Juru Bicara Badan Anggaran yang disampaikan oleh Zulfan Azmi, ST, MT dalam laporannya menyampaikan bahwa besaran APBD P Tahun 2018 ini Pendapatan sebesar Rp. 2,26 Triliun lebih, sedangkan untuk belanja sebesar Rp. 2,26 Triliun yang terdiri dari Belanja langsung dan belanja tak langsung yang dialokasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kampar.

"Semoga dengan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutup Zulfan Azmi setelah menguraikan panjang lebar terhadap alokasi dana bagi OPD di Kabupaten Kampar. (Gallery DPRD)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas