Headlines News :
Home » » Rokok Ilegal Tanpa Label Bea Cukai Semakin Menjamur di Inhu, Aparat di Minta Segera Bertindak

Rokok Ilegal Tanpa Label Bea Cukai Semakin Menjamur di Inhu, Aparat di Minta Segera Bertindak

Written By Harian Berantas on Saturday, September 15, 2018 | 3:25:00 PM

HARIANBRANTAS, PEKANBARU- Rokok ilegal diduga buatan Perusahaan rokok dari Kota Batam-Kepri sungguh luar biasa menjamurnya di wilayah Kabupaten Inhu-Rian.
Rumah, Gudang dan Warung Milik Pak H. B di Inhil

Pasalnya, hampir seluruh kedai grosir bahkan sebagian besar toko serta kedai kecil kecilan di pelosok  pedesaan di Kabupaten Inhu,  peredaran rokok ilegal ini sudah menjamur dan sangat mudah ditemukan.

Sasaran para pengusaha rokok ilegal itu sebagian besar daerah pelosok perkampungan karena harga termurah daripada rokok resmi.

Selain mudah didapatkan, harga rokok itu 25%-50% lebih murah dari pada rokok resmi, seperti Lufmam/ H-Mild Rp. 5.000 s/d Rp.10.000 Rb-per/bungkus. Harga Rokok itu lebih murah dari rokok Resmi Sampoerna-Mild Rp. 22.000 s/d 23.000 Ribu Rupiah.

Masuknya Rokok Lufman, H-mild, rokok Harmony dan berbagai macam merek lainnya tanpa dilengkapi label dan Badrol Bea Cukai ke Inhu karena minimnya pengawasan pihak terkait dan diduga di Back Up oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Bebasnya rokok ilegal ini di Inhu, negara dirugikan milyaran ripiah per bulan. Maka, dihapkan aparat hukum dan pihak terkait sesegera mungkin bertindak.

Informasi yang dihimpun media ini dari salah seorang warga Inhil inisial W, mengatakan jika rokok ilegal bermerek Lukman dan Hmild dan merek lain, dibawa dengan kapal air melalui pelabuhan di desa Pengalihan Kabupaten Inhil.

Salah satu pemain / agen terbesar adalah pak Haji berinisial "B" warga desa pengalihan. Seluruh rokok berbagai merek seprrti Lufman dan H-Mild dan lain lain di masukkan kegudang. Lalu di edarkan di warung warumg di seluruh Wilayah Riau, kata W ( red ). 

Agen Rokok tersebut akan edarkan dengan cara eceran dan ada juga yang jemput pake sepeda motor bahkan pakai mobil.

Pak H. B itu pasti di back up oleh oknum aparat, karena peredarannya selalu terang terangan.

Kita juga tidak paham tentang rokok ini, apakah ada racun racun lain yang di kandung atau ada campuran heroin karena tak ada label. 

Kita mohon seluruh aparat hukum cepat memberantas peredaran rokok tersebut agar masyarakat pemakai tidak gelisah dan tidak menderita penyakit lain yang disebabkan rokok tersebut imbuh W, Jumat (14/9/2018) sore (P. Sitorus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas