Headlines News :
Home » » Polsek Senapelan Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika di Wilkum Polresta Pekanbaru

Polsek Senapelan Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika di Wilkum Polresta Pekanbaru

Written By Harian Berantas on Thursday, September 13, 2018 | 11:00:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pengungkapan Peredaran Narkotika jenis Sabu dan Ekstasi berhasil diungkap tim Polsek Senapelan jajaran Polresta Pekanbaru, Selasa (04/09/2018) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini saat Konfrensi Pers di Polsek Senapelan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardy SIK didampingi Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK dan Kanit Reskrim IPTU Budhi Winarko ST, Kamis, (13/09/2018) menjelaskan, pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis Extasi dan Psikotropika.

Pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi narkotika di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Informasi berharga itu langsung dilakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Agung Terjadi, Sik didampingi Kanit Reskrim IPDA BUusi Winarko, ST dan jajaran Reskrim Polsek Senapelan ternyata benar dan berhasil mengaman kedua terduga Pelaku berinisial PI dan MS.

Setelah dilakukan penggeledahan badan para pelaku alhasil ditemukan sebanyak 1.256 (Seribu dua ratus lima puluh enam) butir pil extacy dan 5 (lima) papan yang berisikan 50 (lima puluh) pil di duga psikotropika jenis happy 5 (H5) dari dalam tas pelaku.

Selanjutnya para terduga Pelaku bersama barang bukti dibawa ke kantor polisi guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Kata Edy.

Kemudian dilakukan pengembangan di rumah para pelaku tepatnya di Jl Cipta karya kel tuah karya kec tampan kota pekanbaru dan penyidik berhasil temukan bb berupa 9 paket narkotika jenis shabu shabu dan 1 buah timbamgan digital merk CHQ HWH yg di bungkus di dalam kotak sepatu bertuliskan gabino.

Atas perbiatan para tersangka  ini disangkakan melanggar pasal Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UU RI No. 05 Th 1997.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, menurut keterangan dan pengakuan PI, barang haram tersebut diambil di sebuah tempat pembuangan sampah di jln Durian atas instruksi salah seorang yg sekarang menjadi DPO.

Barang haram tersebut dibawa oleh PI ke daerah tenayan utk diserahkan kepada MS alias Mamang yg datang dr Palembang dgn menaiki bus dengan tujuan menjemput narkotika tersebut yqng akan dibawa ke Palembang.

Naas bagi mereka saat serah terima BB tersebut siang sekitar jam 14.00 wib ditangkap oleh Kapolsek Senapelan Kompol Agung beserta jajarannya yg sudah mengintai mereka sejak pagi.

Mereka yang kita amankan ini adalah kurir narkoba antar Provinsi yang sudah beberapa kali melakukan transaksi narkoba di Pekanbaru untuk dibawa ke Palembang, jelas Edy lagi

Tersangka MS mengakui akan diberi upah Rp. 5000,-/butir oleh GUNAWAN apabila tugas telah selesai sedangkan Tersangka PI mengakui akan diberi upah Rp. 5.000.000,- oleh DARIK apabila tugas telah selesai, tambah Wakapolresta

Polresta Pekanbaru akan tetap menindak tegas pelaku TP Narkoba yang sangat meresahkan masyarakat, tutup Edy. (Resta)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas