Headlines News :
Home » » Ibadah Raya Minggu Trinitatis BNKP Jemaat Fahasara Dõdõ Langkan Resort 60, Penuh Hikmat

Ibadah Raya Minggu Trinitatis BNKP Jemaat Fahasara Dõdõ Langkan Resort 60, Penuh Hikmat

Written By Harian Berantas on Tuesday, September 25, 2018 | 9:39:00 AM

HARIANBERANTAS, PELALAWAN- Gereja BNKP Fahasara dõdõ Langkan desa Langkan kec langgam kab Pelalawan melaksanakan ibadah raya dipimpin oleh Pdt. Ibu Gowasa, S.Th., minggu (23/09/2018).

Dalam memimpin ibadah kali ini, Pdt. Gowasa, S.Th didampingi oleh si tua atau Satua Niha Keris (bahasa Nias), Pak A. Tenu batee sebagai pembawa Agende, Satua Niha Keriso (SNK) Ibu Ina fitri laia dan Ibu ina wanda waruwu sebagai pembawa persembahan syukur dan di pandu dengan musik yang dibawakan Snk A.yeski harefa 

Adapun renungan pada saat ibadah berlangsung diambil dari kitab Ulangan 16:18-20 dan yohanes 12:35-36.

Selain itu ibadah tersebut dimeriahkan dengan pujian syukur jemaat melalui vokal group komisi bapak dan vokal group (KOMREDA) komisi remaja pemuda dan koor dari likungan v.

Pelayanan pendeta jemaat wilayah dua resort 60 limesius Pdt Ibu Gowasa, S.Th dalam khotbahnya yang di ambil dari kitab EFESUS 5:1-10. dengan Thema "Hidup sebagai anak anak terang"

Hidup sebagai anak anak terang berarti menghidupi kasih dan pengampunan dimana kita berada. 

Menjadi terang di dalam tuhan orang orang yang percaya kepada KRISTUS, Pesan Pdt. Gowasa kepada seluruh jemaat.

Pdt. Gowasa, S.Th menambahkan "menjadi terang berarti menghasilkan buah yaitu kebaikan, keadilan dan kebenaran. Memiliki kebaikan berarti memiliki kemurahan hati. Katanya.

Seorang jemaat mengatakan kepada awak media menjelaskan, pelayanan pendeta jemaat wilayah dua limesius ibu Pdt. Gowasa S.Th. Sangat memuaskan dan termotifasi.

"Iya, penyampaian firman tuhan sangat berkesan menjadi Kristen yang takut akan tuhan. Itu lebih dari segala galanya"

Hal yang sama juga disampaikan warga jemaat Fahasara Dodo Langkan "kami sangat merindukan pelayananya Pdt. Gowasa itu. Karena bisa kami di layani perjamuan kudus dan baptisan anak"

Pendeta jemaat wilayah dua limesius Pdt. Gowasa, S.Th membenarkan kepada media . Sehubungan banyaknya pelayanan di wilayah dua ini yang terdiri dari 6 gereja jemaat dan 4 pos pelayanan. Maka saya harus berkeliling melayani gereja gereja BNKP di wilayah dua ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh resort 60.

"Ada 10 kali minggu atau dua bulan setengah baru bisa kembali ke pelayanan awal. Imbuhnya.

Dalam melayani TUHAN tidak ada yang lelah. Tuhan Yesus saja rela di salibkan, mati dan bangkit kembali, itu semuanya dikorbankan demi menyelamatkan umat manusia yang jatuh dalam dosa. Jadi saya tetap kuat dan semangat melayani TUHAN. Tutupnya (Fag. Halawa)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas