Headlines News :
Home » , , » Wow..! Wartawan Metro TV di Datangkan Kejati Sumut dari Pusat..? Special Banget, Berikut Penjelasan Kasipenkum Sumanggar Siagian

Wow..! Wartawan Metro TV di Datangkan Kejati Sumut dari Pusat..? Special Banget, Berikut Penjelasan Kasipenkum Sumanggar Siagian

Written By Harian Berantas on Tuesday, August 14, 2018 | 5:00:00 PM

HARIANBERANTAS, SUMUT- Pasca pengusiran wartawan www.iGlobalNews.co.id yang di lingkungan Kejati Sumut pada saat acara serah pelantikan dan terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat di Aula Sasana Cipta Kertha lantai 3 gedung Kejati Sumut, Senin (13/08/2018) kemaren pagi.

Dugaan pengusiran wartawan tersebut dilakukan oleh oknum Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian kepada wartawan www.iGlobalNews yang meliput acara pelantikan dan sertijab para pejabat  fungsional utama di wilayah hukum Kejati Sumut.

Terkait pelarangan wartawan diluar metroTV, menurut Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian dalam siaran persnya mengatakan, wartawan media metroTV didatangkan langsung dari Pusat dan media di sumut tidak di undang. Makanya wartawan media lain tidak diperbolehkan masuk meliput acara pelantikan dan sertijab tesebut. Katanya.

Berikut Penjelasan Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian :

"Òh itu.klau merto tv kemarin yg dtg itu undangan dari pusat tuk meliput sertijab ..sementara wartawan sumut khusus medan tuk sertijab kita tdk undang" cuitannya melalui pesan singkat Whatsapp.

Bisa dibayangkan jika undang-undang PERS tidak berlaku di sumut.

Diharapkan kepada pemerintah untuk serius melindungi PERS di Indonesia.

Akibat dari kebijakan pemerintah melalui Dewan Pers membuat leluasa para oknum pejabat tertentu yang tidak senang di kritik, sehingga undang undang PERS seakan tidak ada artinya.

Bahkan dari kebijakan tersebut para kuli tinta kerap dilecehkan, di penjara, dan di aniaya hingga nyawa melayang.

Penegak hukum seharusnya memahami tugas pokok PERS tersebut, khususnya Kajagung untuk menyampaikan ke seluruh jajarannya untuk memprioritaskan untuk pers demi terjaminnya kemerdekaan PERS di Indonesia.

Selanjutnya, peristiwa yang dialami wartawan di medan-sumut segera menindak tegas oknum yang tidak menghargai profesi Pers. Sebab PERS adalah pilar ke IV kemerdekaan NKRI  yang kita cintai ini. 

STOP..!  Kriminalidasi terhadap PERS... (Red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas