Headlines News :
Home » » Wow...! 9 Kapolda Dirotasi Termasuk Kapolda Riau

Wow...! 9 Kapolda Dirotasi Termasuk Kapolda Riau

Written By Harian Berantas on Monday, August 13, 2018 | 3:00:00 PM


HARIANBERANTAS, JAKARTA– Sebanyak sembilan Kapolda dirotasi Kapolri Jenderal Polisi. M. Tito Karnavian sesuai dengan surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.



Menurut keterangan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto, mutasi ditubuh polri itu sudah hal biasa dalam rangka penyegaran di institusi Polri.

“Ya benar. Ini mutasi rutin dalam rangka penyegaran,” katanya, di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018. Kepada kabarpolisi.

Surat telegram polri itu ditandatangani oleh Karobinkar Brigjen Polisi Eko Indra Heri, dan ada beberapa Kapolda yang dimutasi, di antaranya Kapolda Riau Jend. Pol. Nandang.

Berikut penjelasan susunan kapolda yang di rotasi:
Kapolda Kepri yakni Irjen Polisi Didid Widjanardi dimutasi menjadi Widya Iswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.
Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Mahfud Arifin dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Jabatannya diganti oleh Irjen Polisi Luki Hermawan yang sebelumnya Wakabaintelkam Polri. Luki alumnus Akpol 1987 dikenal sebagai perwira tinggi Polri yang low profil.

Untuk Kapolda Kepri akan digantikan oleh Irjen Polisi Andap Budhi Redianti yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Jabatan Kapolda Maluku akan dijabat oleh Irjen Polisi Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri. Untuk menggantikan Irjen Polisi Royke ditunjuk Brigjen Pol Refdi Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri.

Jabatan Karoprovos akan digantikan oleh Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung.

Kapolda Riau yang sebelumnya Irjen Polisi Nandang diganti oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Eko Prihastoko. Wakapolda Jawa Timur akan dijabat oleh Brigjen Polisi Mohammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri.

Jabaran Karopenmas Divisi Humas Polri nantinya akan diisi oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimatan Tengah. Pengganti Brigjen Polisi Dedi akan diisi oleh Brigjen Pol Rikwanto yang sebelum menjabat sebagai Karomultimedia Divisi Humas Polri.

Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Polisi Paulus Waterpau akan diganti oleh Brigjen Polisi Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

Sedangkan Wakapolda Sumatera Utara nantinya akan dijabat oleh Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto sebelummya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Irjen Polisi Boy Rafli yang sebelumnya Kapolda Papua dimutasi sebagai Wakalemdiklat Polri. Sedangkan Kapolda Papua akan dijabat Irjen Polisi Martuani Sormin yang sebelumnya Kadiv Propam Polri.

Kadiv Propam Polri akan dijabat oleh Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten. Sebagai pengganti Kapolda Banten, ditunjuk Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dimutasi sebagai Wakabaintelkam Polri. Penggantinya yakni Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto. Untuk jabatan Wakapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Brigjen Polisi Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Polisi Rachmat Mulyanan dimutasi sebagai Sahlisosek Kapolri. Jabatan Kapolda Kalimantan Selatan dijabat oleh Irjen Pol Yazid Fanani yang sebelumnya Pati Baintelkam Polri. (Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas