Headlines News :
Home » , » Wartawan Media Lain Diluar Metro TV Dianggap Mengancam Keamanan Kejati Sumut, Ini Penjelasan Kasipenkum Sumanggar Siagian

Wartawan Media Lain Diluar Metro TV Dianggap Mengancam Keamanan Kejati Sumut, Ini Penjelasan Kasipenkum Sumanggar Siagian

Written By Harian Berantas on Tuesday, August 14, 2018 | 2:50:00 PM

HARIANBERANTAS, SUMUT-- Pasca pengusiran wartawan www.iGlobalNews.co.id yang di lingkungan Kejati Sumut pada saat acara serah pelantikan dan terima jabatan  (Sertijab) beberapa pejabat di Aula Sasana Cipta Kertha lantai 3 gedung Kejati Sumut, Senin (13/08/2018) kemaren pagi.

Pengusiran wartawan itu diduga dilakukan oleh oknum Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian kepada wartawan www.iGlobalNews yang meliput acara pelantikan dan sertijab para pejabat utama fungsional di wilayah hukum Kejati Sumut.

Kasus itu sudah dipublikasikan ribuan media online kemungkinan besar sudah dibaca oleh Kejagung RI.

Informasi yang diterima www.harianberantas.co.id hampir semua pihak mengencam tindakan oknum Kasipenkum Kejati Sumut tersebut seperti dilansir sebelumnya dan media lainnya.

Berdasarkan konfirmasi www.harianberantas.co.id Kajati Sumut melalui Kasipenkum, Sumanggar Siagian membenarkan adanya acara pelantikan dan sertijab beberapa pejabat fungsional utama di wilayah hukum Kejatisu.

Perlu saya Klarifikasi terkait pemberitaan di beberapa media sosial (medsos) bahwa kita ada SOP dalam hal Kegiatan Di Kejatisu yg mana kemarin kita ada kegiatan Sertijab pejabat Di lingkungan Kejatisu dan kami ada ketentuan bahwa kegiatan Sertijab yg bersifat Rahasia Internal Kejaksaan tidak boleh diliput oleh media karena sudah ada Aturan ketentuan SOP tentang keamanan Kantor  pak. Kita hanya menjalani tugas dan Tanggung Jawab sebagai Kasi Penkum Kejatisu, katanya.

Menurutnya, selain wartawan Metro TV yang bisa meliput karena wartawan lain tidak terjamin keamanan di kejati sumut tersebut. Makanya dilarang wartawan media lain.

Acara pelantikan dan sertijab di sumut merupakan rahasia internal Kejatisu dan tidak untuk umum.

Usut punya usut, wartawan media www.iGlobalNews.co.id ternyata kerapkali membuat berita sensitive Kejati Sumut, seperti berita larangan terhadap wartawan masuk ke gedung Kejati Sumut selama dua hari sebelum lebaran kemaren.

Dalam isi berita itu setiap wartawan di sumut mencurigai pihak Kejati Sumut yang melarang wartawa masuk ke gedung Kejati Sumut, karena terlihat ramai penjabat dari berbagai dinas yang keluar masuk.

Sehingga kuat dugaan ada kaitannya dengan Peristiwa kejadian pengusiran wartawan tersebut, karena dianggap selalu mengkritik kinerja para pejabat Kejatisu tersebut. 

Atas peristiwa yang di alami para insan PERS di sumut, diharapkan Kajagung segera mengambil tindakan tegas terhadap para oknum yang tidak menghargai kuli tinta di NKRI yang kita cintai ini. (Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas