Headlines News :
Home » » Hakim Larang Wartawan Foto Persidangan Putusan Gugatan Perdata di PN Tjg Balai Karimun

Hakim Larang Wartawan Foto Persidangan Putusan Gugatan Perdata di PN Tjg Balai Karimun

Written By Harian Berantas on Wednesday, August 15, 2018 | 12:34:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Jurnalis dilarang mengambil Poto  saat sidang putusan gugatan perdata terkait sengketa lahan seluas 9313 M2 di Jalan Pangke, Kelurahan Pangke, Kecamatan Meral Barat antara Yusiman (penggugat) melawan Eddy Ayu (tergugat 1) dan Yohannes Pieter (tergugat 2) yang ditunda Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, salah satu Wartawan dari media online hendak mengambil dokumentasi/foto untuk diabadikan dilarang oleh ketua Hakim Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Budiman Sitorus saat persidangan terbuka akan dimulai.

"Yang poto-poto sudah izin belum disini dilarang mengambil poto, anda sebagai apa kalau wartawan pasti tahu kode etik nya," ucap Ketua Hakim

Kemudian, sidang putusan perkara No 50/Pdt.G/2017/PN.Tbk ini dibacakan di tunda Majelis Hakim.

"Persidangan perkara ini ditunda hingga hari Kamis tanggal 16 Agustus 2018 mendatang," katanya

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Budiman Sitorus didampingi Hakim anggota Antoni Travolta dan Agus Soetrisno menurutnya, ditundanya karena Majelis Hakim belum berembuk dikarenakan dua anggota Majelis Hakim ada kegiatan pelatihan dan sosialisasi hukum ke sekolah.

Terkait penundaan sidang putusan tersebut, kuasa hukum tergugat, Linda Theresia mengaku kecewa terhadap Majelis Hakim yang terkesan menunda-nunda sidang. Menurutnya penundaan sidang putusan sudah terjadi untuk kedua kalinya.

Sebelumnya pada persidangan tanggal 7 Agustus 2018 lalu, sidang putusan perkara No 50/Pdt.G/2017/PN.Tbk ini juga ditunda Majelis Hakim.

“Penundaan ini sudah yg kedua kali. Sidang sebelumnya, sudah ada 4 kali lebih ditunda, alasanya selalu sama, selalu urusan mereka saja,” ungkapnya.

Penundaan sidang putusan seminggu lalu ditunda karena Ketua Majelis Hakim sedang berada di Batam, sehingga belum sempat berembuk dengan anggota Majelis lainnya.jelas Linda. (Tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas