Headlines News :
Home » » Ada Apa dengan PT.Wahana Kontraktor Propil Proyek PUPR Propinsi 2017

Ada Apa dengan PT.Wahana Kontraktor Propil Proyek PUPR Propinsi 2017

Written By Harian Berantas on Thursday, August 2, 2018 | 10:48:00 AM


HARIANBRANTAS, RENGAT-- Proyek Peningkatan Propinsi dari dinas PU tahun anggaran 2017 di Batang Cinaku Inhu dengan link Bandar Padang Lubuk Kandis-Inhu yang telah dimenangkan oleh Kontraktor PT. Wahana dan telah selesai akhir desember 2017, dengan LPA dan Aspal sepanjang 1,5 Km dengan anggaran Rp. 4.9 Milyar  ternyata di propil kembali oleh Greder PT. Wahana Konraktor pada tanggal 27/7/2018 sepanjang 1.5 Km diluar aspal yang sudah siap.

Dokumentasi greder dan vibro PT. Wahana propil di aur cina 27/7/2018.
Menurut Sihombing warga Aur Cina Batang Cinaku mengatakan ke awak media “ kami warga kebingungan dengan PT. Wahana, kok alat berat Greder dan Vibro bekerja di Paket propinsi tahun anggaran 2017 yang dimenangkan oleh PT. Wahana Kontaktor di propil kembali. Padahal anggaran untuk 2018 dari dinas PU Propinsi tidak ada tahun ini  di areal itu. Kita curiga, jangan jangan ada permainan antara Kontraktor dan dinas PU Propinsi dalam kegiatan ini. Bila perlu ditinjau kembali kata hombing.

Jalan yang di Propil alat berat greder PT. Wahana sekarang, selama 2017 sampai bulan juli 2018 jalan ini selalu dirawat oleh PT. Kas ( Pabrik sawit) dan Tasma Puja, bukan cuman dirawat tapi batu pecah base hitam juga disiram di jalan tersebut ujarnya.

Suryadi Pelaksana Kontraktor ketika dikompirmasi awak media mengatakan “ Paket itu memang PT. Wahana yang mengerjakan tahun 2017 dengan aspal 1.5 Km dan pemeliharaan 1.5 Km saat itu. Kami akan kembali ke Bascem lirik ujarnya. 31/7/2018.

Menanggapi permasalahan pembangunan jalan Batang Cinaku Inhu dengan link Bandar Padang Lubuk Kandis-Inhu yang diduga dikerjakan oleh PT. Wahana Kontaktor diatas. Padahal kegiatan itu perusahaan dari PT. Kas ( Pabrik sawit) dan Tasma Puja yang selalu mengerjakan, membuat aktivis dari dewan pimpinan pusat LSM komunitas pemberantas korupsi (KPK).

Menurut Sekretaris Umum LSM KPK, B. Anas, kepada awak media mengatakan, kita akan turunkan tim terhadap kegiatan pembangunan jalan Batang Cinaku Inhu dengan link Bandar Padang Lubuk Kandis-Inhu yang dikerjakan oleh PT. Wahana Kontaktor tersebut. Sementara kegiatan yang objeknya juga sama ternyata dikerjakan oleh pihak PT. Kas ( Pabrik sawit) dan Tasma Puja sebagai pengguna jalan utama demi memperlancar usahanya itu, menimbulkan kecurigaan.

Pasalnya, abila diketahui adanya pengerjaan dari pihak ketiga, seharusnya pihak pemerintah provinsi riau melalui dinas pekerjaan umum provinsi riau terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak terkait dan pihak perusahaan sebelum melanjutkan kegiatan tersebut.

Atas dualism pengerjaan proyek tersebut pihak dinas pekerjaan umum (PU) provinsi Riau hingga berita ini diturunkan belum dapat terkonfirmasi ( Pinten Sitorus ).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas