Headlines News :
Home » , » Uang Rupiah dan Valas Diamankan, Kalapas Sukamiskin Tertangkap KPK

Uang Rupiah dan Valas Diamankan, Kalapas Sukamiskin Tertangkap KPK

Written By Harian Berantas on Saturday, July 21, 2018 | 7:27:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA-- Dalam kegiatan penindakan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapas Sukamiskin, tim penindakan KPK menyita sejumlah uang rupiah tunai dan sejumlah mata uang asing. Untuk jumlahnya sendiri saat ini masih dihitung penyidik KPK.

"Ada uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti awal," terang Wakil Ketua KPK Laode Syarief saat dihubungi Sabtu, 21 Juli 2018.

Tim KPK menurut Laode melakukan penindakan di Lapas Sukamiskin, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Dalam kegiatan tersebut pihak KPK mengamankan enam orang, termasuk kepala Lapas Sukamiskin dan pihak swasta.

"Enam orang tersebut telah dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Seperti ketentuan di KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam sebelum penentuan status hukum pihak-pihak yang diamankan. Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers," terang Laode.

Berdsarkan informasi yang dihimpun kegiatan penindakan tersebut dilakukan sekitar tengah malam. Tim penyidik meminta petugas untuk membuka kamar WBP an. Andri dan Fahmi Darmawangsa untuk dilakukan penggeledahan. Penggeledahan tersebut berlangsung sekitar 30 menit di kamar WBP an. Fahmi Darmawangsa dan Andri.

Tim kemudian melanjutkan kegiatan di kamar Fuad Amin dan Tb. Chaeri Wardana, namun karena yang bersangkutan sedang sakit dan sedang dirawat maka tim KPK hanya menyegel kamar tersebut termasuk kamar sebelumnya.

Selain kamar tahanan, penyidik KPK juga menggeledah ruang kantor Bagian Perawatan dan ruang Kepala Lapas. Tim kemudian menyegel filing kabinet yang berada di ruang perawatan dan penyegelan terhadap ruang kalapas. (ydh/soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas