Headlines News :
Home » , » Wali Kota Blitar Kenak OTT, Uang Rp2 Miliar Diamankan KPK

Wali Kota Blitar Kenak OTT, Uang Rp2 Miliar Diamankan KPK

Written By Harian Berantas on Friday, June 8, 2018 | 8:04:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi turut mengamankan uang sekitar Rp2 miliar berkaitan operasi tangkap tangan di Blitar dan Tulungagung, Rabu, (06/06/2018) malam.

"Estimasinya sekitar Rp2 miliar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 7 Juji 2018.

Febri menambahkan, uang tersebut di dalam sebuah kardus dengan pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Sementara yang baru bisa dikonfirmasi bersamaan dengan uang itu, pihaknya juga mengamankan 5 orang dari dua lokasi OTT itu.

Kelimanya berasal dari unsur kantor dinas setempat. Febri juga menuturkan bahwa OTT ini lantaran pihaknya menduga terjadi praktik penyuapan terkait proyek-proyek di Blitar dan Tulungagung.

Ditanya apakah masih satu rangkaian, Febri belum dapat merincikan. Yang jelas, kata dia, semua masih didalami tim di lapangan.

Sejauh ini, Febri mengatakan baru dugaan terkait proyek-proyek sekolah dan jalan yang bisa diklarifikasi. "Lima orang yang diamankan ini masih kami mintai keterangan (di dua daerah OTT tadi)," ujar Febri. (rls/ase/soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas