Headlines News :
Home » » Proyek Revitalisasi Main Hall Rsud Indrasari Rengat Progres Maju Pesat dan Lancar

Proyek Revitalisasi Main Hall Rsud Indrasari Rengat Progres Maju Pesat dan Lancar

Written By Harian Berantas on Monday, June 25, 2018 | 8:00:00 PM

HARIANBRANTAS, RENGAT--- Proyek Revitalisasi Main Hall di RSUD Indrasari Pematang Reba  melalui APBD Inhu tahun Anggaran April 2018 dengan nilai Kontrak Rp. 16.9 milyar, yang terletak di  Jalan Lintas Timur yang dikerjakan oleh Kontraktor PT. Rimbo Peraduan dengan Konsultan PT. Wahana Konsultan pelaksanaannya sangat pesat kemajuan dengan alat pendukung alat berat dan material.
Dokumentasi Pekerjaan & Papan Proyek
Meurut Ebo sebagai Pelaksana Kontraktor dilokasi proyek kepada awak media ini mengatakan “jika bobot pekerjaan saat ini sudah sekitar 7,3 % ( persen ). Pencapaian itu diraih karena kita cepat  bekerja mulai bulan mei sebelum puasa kemaren. Seharusnya pelaksanaan sudah mencapai 8 % kalau penggalian slop sudah dikerjakan, hanya saja dikarenakan Lebaran. Sehingga para pekerja terlambat masuk sebagian, baru sekitar 10 orang yang sudah kerja. 

Pemancangan tiang pancang 101 titik sudah siap 100% dengan kedalaman 12,5 meter dan 13 meter sesuai dengan kontrak. Kalau kedalaman 12,5 meter tercapai karena sudah sesuai HSPD ( Hydroulic Statis Pile Drive ) atau alat penunjuk kekutatante kanan Jek 240 ton. Kami optimis proyek ini selesai sampai dengan waktu kontrak, ujarnya.

Hendra Site Meneger Kontraktor menjelaskan “  ada pekerjaan yang akan kita bagikan ke sub contraktor (Subkon) di pekerjaan tambahan, seperti ACP (Alminium Composit Panel) dan pemasangan rangka kuda kuda baja. Masalahnya yang dua poin, ini pekerjaan rumit dan diperlukan yang profesional kata Hendra.

Kita akan mendatangkan tenaga ahli nantinya dari jawa sekitar 75 %, dan lokal 25 % untuk tenaga bantu, sehingga progres atau scedule tercapai sesuai Kontrak. Besi yang dipasang dan belum dipasang saat ini sudah sesuai dengan SNI yang tercantum dalam Spek  tehknis. Kami mohon doa restu dari masyarakat inhu, agar proyek ini selesai tepat waktu. Sehingga pelayanan Pihak Rumah Sakit Umun Indrasari Pematang Reba ini ke masyarakat bisa terlaksana dengan baik, Ujarnya. 25/6/18 (Pinten S).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas