Headlines News :
Home » » Gawat… Kampus UNRI Diduga Jadi Sarang Teroris, 4 Bom Rakitan Berhasil Disita Tim Densus 88

Gawat… Kampus UNRI Diduga Jadi Sarang Teroris, 4 Bom Rakitan Berhasil Disita Tim Densus 88

Written By Harian Berantas on Saturday, June 2, 2018 | 8:30:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU--- Sebanyak 3 Orang terduga teroris dan 4 Bom Rakitan beserta bahan Bom lainnya berhasil digagalkan tim Densus 88 Mabes Polri bekerjasama dengan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru saat menggeledah Gedung Gelanggang Mahasiswa  Kampus Universitas Riau (UNRI).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan dilapangan yang diperkuat dengan keterangan pers kapolda riau Irjen Nandang, mengatakan, dari hasil penggeledahan saat digerebek tim gabungan densus 88 alhasil 3 orang terduga teroris diamankan beserta barang bukti (BB) berupa 4 buah Bom siap diledakan beserta bahal bom lainnya disita petugas, katanya, Sabtu (2/6/2018) malam diacara jumpa pers bersama Rektor UNRI Aras Mulyadi.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan 3 orang terduga pelaku teroris, dan 4 buah bom siap meledah dan bahanlainnya sudah disita. Dan ke 4 bom sudah siap untuk diledakan berhasil dijinakan," kata Nandang.

Selain itu, lanjut Nandang, pihaknya juga mengamankan serbuk-serbuk lainnya untuk perakit bom lainnya.

Bom tersebut dirakit di gedung Gelanggang Mahasiswa dilokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

"Dia rakit disitu (Gelanggang Mahasiswa FISIP). Sementara dia (ketiga terduga teroris) numpang tidur kurang lebih satu bulan di mess Mapala Sakai (UNRI)," katanya.

Nandang menyebutkan, ketiga terduga teroris ini merupakan alumni dari UNRI itu sendiri.

"Yang terduga teroris ini merupakan alumni dari UNRI tahun 2002, 2004 dan 2005. Saat ini ketiga terduga sudah kita amankan. Beserta Barang buktinya. Selain itu ada ditemukan dua busur panah dengan delapan anak panah, dan senjata angin yang berhasil kita kumpulkan dari hasil penggerebekan itu," Jelas Nandang.

"Untuk proses selanjutnya, nanti akan bekerjasama dari Densus 88 berserta Satgas Teror yang telah dibentuk Polda Riau," Tegasnya (Sumber Detik.com)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas