Headlines News :
Home » » Sembilan PUK FSPTD-KSPSI Inhu "Geruduk" Disnaker Inhu

Sembilan PUK FSPTD-KSPSI Inhu "Geruduk" Disnaker Inhu

Written By Harian Berantas on Monday, May 14, 2018 | 5:02:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU - Sembilan Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Transportasi Darat- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( PUK FSPTD-KSPSI ) tersebar di sembilan desa Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) menggeruduk ruangan Kepala Bidang Perselisihan Hubungan Industrial ( PHI ) Disnaker Inhu, Senin (14/05) di kantor Disnaker Inhu.
Sembilan PUK FSPTD KSPSI Inhu saat di ruangan Kabid PHI Disnaker Inhu, Yaspan ST
Peristiwa ini terjadi akibat permohon pencatatan dari 9 PUK FSPTD-KSPSI belum dikabulkan oleh Disnaker Inhu selaku dinas terkait. Diketahui bahwa permohonan pencatatan tersebut sudah 5 (lima ) yang lalu. "Sudah 5 bulan lamanya permohon pencatatan belum dikabulkan Disnaker Inhu. Entah apa maksudnya Disnaker ini, "kata Wakil Sekretaris PC FSPTD-KSPSI Inhu, Ahmat Toher kepada awak media di kantor Disnaker Inhu.

Aksi ini didampingi Pengurus Cabang ( PC ) FSPTD-KSPSI Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) selaku pimpinan dari 9 PUK yang tersebar di 9 desa. Antara lain :
1. PUK FSPTD-KSPSI Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kab. Inhu
2. PUK FSPTD-KSPSI Desa Perkebunan Sei Lala
3. PUK FSPTD-KSPSI Desa Jati Rejo 
4. PUK FSPTD-KSPSI Desa Pasir Ringgit 
5. PUK FSPTD-KSPSI Desa Seko Lubuk Tigo 
6. PUK FSPTD-KSPSI Desa Kota Lama
7. PUK FSPTD-KSPSI Desa Talangjerinjing 
8. PUK FSPTD-KSPSI Desa Sei Sagu dan
9. PUK FSPTD-KSPSI Desa Suka Jadi Lirik.

Kabid PHI Disnaker Inhu, Yaspan ST di hadapan puluhan PUK mengatakan bahwa secara teknis sudah kita proses permohonan pencatatan untuk 9 PUK yang dimohonkan 5 bulan yang lalu sudah terpenuhi. Bahkan, saya selaku Kabid PHI sudah membubuhkan paraf di surat pencatatan yang akan ditandatangani oleh Kadisnaker Inhu.

"Pencatatanya sudah siap pak, hanya saja Kadisnaker belum menandatanganinya. Saya tidak tidak apa masalahnya. Pada hal, sesuai dengan aturan yang ada dalam Kepmenakertrans no 16 tahun 2001 tentang tata cara pencatatan serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) sudah terpenuhi. Suratnya itu sudah saya serahkan ke pak Kadis, ucap Yaspan dengan wajah pucat.

Sementara Kadisnaker Inhu, Nursisman yang dicari-cari 9 PUK untuk mempertanyakan apa alasan Kadisnaker tidak menandatangani pencatatan yang sudah 5 bulan dimohonkan itu tidak berada di tempat hingga berita ini diturunkan.
(Lamhot Manurung)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas