Headlines News :
Home » » Mubin Siregar Diduga Tipu Karyawan PT. Indrawan Perkasa Jutaan Rupiah

Mubin Siregar Diduga Tipu Karyawan PT. Indrawan Perkasa Jutaan Rupiah

Written By Harian Berantas on Friday, May 25, 2018 | 10:21:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU--- Karyawan PT. INDRAWAN PERKASA yang berada di Kecamatan Batang Gansal Desa Sei Akar Dusun Kayu Kawan Indragiri Hulu tertipu oleh Mubin Siregar sebanyak 15 orang. Karyawan tersebut dipungut uang sekitar Rp.150.000.-per orang dengan alasan “ untuk membayar atas jasa Ketua SPN ( Serikat Pekerja Nasional ) yang telah mengurus Rapel gaji yang belum dibayar dari tahun 2016 sampai 2017.
PT. Indrawan Perkasa
Dalam surat pernyataan Mubin Siregar jelas dikatakan” bahwa beliau melakukan pungutan atas suruhan Yustinus Mendofa, yang nantinya uang tersebut akan diserahkan oleh Yustinus Mendofa ke pada Saril

Bambang sebagai Meneger PT. Indrawan Perkasa ketika dikomfirmasi awak media mengatakan “ benar bahwa Mubin Siregar melakukan pungutanterhadap karyawan. Mubin sudah dipanggil agar uang tersebut sebanyak 15 orang X Rp. 150.000 = Rp. 2.250.000.- dikembalikan kepada karyawan. Mubin Siregar kita suruh mengembalikan, karena dia adalah karyawan kita ujar Bambang.
Bukti Surat
Bahrun Ketua SBSI 1992 mengatakan ke awak media “ tidak pernah SBN mengajukan Rapel gaji yang belum dibayar oleh PT. Indrawan Perkasa.  Dulu pada bulan 12 tahun 2016, saya sebagai Ketua SBSI 1992 pernah mengajukan permohonan kepihak menejemen perusahaan PT. Indrawan Perkasa agar Rapel gaji anggota SBSI 92 yang bekerja segera dibayar, namun sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak perusahaan kata Bahrun.

Jika SPN ( Serikat Pekerja Nasional ) mengatakan bahwa pihaknya yang telah mengurus Rapel gaji karyawan yang belum dibayar perusahaan tidak benar. Karena SPN ada di Perusahaan PT. Indrawan Perkasa pada maret 2018, setelah terdaftar diDinas Tenaga Kerja Kabupaten Indragiri Hulu dengan Nomor Bukti Pencatatan : 06 / Disnaker.02/PHI/2018 pada tanggal 26 pebruari 2018, buktinya ada ujar Bahrun.

Dengan keterangan dan bukti bukti yang jelas, dimohon kepada pihak hukum agar Mubin Siregar sebagai pelaku segera di tangkap Ujarnya.23/5/2018. ( Pinten Sitorus )
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas