Headlines News :
Home » » "Kami Bersama Polisi" Masyarakat Rengat Barat Gelar Doa Bersama

"Kami Bersama Polisi" Masyarakat Rengat Barat Gelar Doa Bersama

Written By Harian Berantas on Tuesday, May 15, 2018 | 2:44:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Masyarakat Rengat Barat bersama Mapolsek Rengat Barat menggelar doa bersama, Senin (14/05) malam di halaman Mapolsek Rengat Barat, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) Prov. Riau. Doa bersama digelar sebagai bentuk solidaritas dan duka cita atas gugurnya enam personil anggota polisi dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Doa bersama juga dilakukan untuk korban bom teroris atas  penyerangan 3 gereja di Surabaya dan Mapolrestaber Surabaya.

Acara Doa bersama itu dihadiri Semcam Rengat Barat, Sopian, Kapolsek Rengat Barat, Kompol B Suryadi SH, Koramil, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kades se-Rengat Barat dan Jemaat Kristiani serta PSMTI Rengat Barat.

Doa berlangsung secara bergantian sesuai agama masing-masing. Diawali oleh Buya Ahmad dilanjutkan oleh doa umat kristiani yang dipimpin oleh St T Pardede.

Kapolsek Rengat Barat, Kompol B Suryadi SH menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran serta partisipasi masyarakat Rengat Barat dalam doa bersama tersebut. "Kami menghimbau masyarakat agar jangan terpancing dengan tragedi Bom teroris di Surabaya dan jangan terpancing dengan isu-isu menyesatkan yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama. Masalah itu harus dilihat dengan kepala dingin dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Masyarakat, "ucapnya.

Usai doa bersama dilakukan, secara bersamaan juga digelar deklarasi anti hoax seperti yang sudah dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Inhu. Mulai dari wartawan, PSMTI Rengat Barat, Danramil bersama Bhabinkamtibmas Rengat Barat, Darma Wanita Bhayangkari dan para Kades Rengat Barat. (Lamhot Manurung)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas