Headlines News :
Home » » Tim Cagubri LE Minta Panwas Bekerja Sesuai Aturan

Tim Cagubri LE Minta Panwas Bekerja Sesuai Aturan

Written By Harian Berantas on Saturday, April 7, 2018 | 9:54:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Atas perlakuan Panwas yang melarang relawan Paslon No 2, Lukman Edy - Hardianto dalam membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) ke masyarakat beberapa hari yang lalu di Kabupaten Inhu, Abdul Wahid  pun meradang. Tim Pemenangan  no 2 tersebut meminta panitia pengawas (Panwas) Pilkada Riau 2018 bekerja sesuai aturan yang berlaku, tidak mengada-ada alias hantam kromo.  

"Kita bersama-sama menjaga penegakkan hukum pilkada, tetapi para penyelenggara, termasuk Panwas, jangan mengada-ada membuat peraturan sendiri di luar peraturan yang ada," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan LE-Hardianto, Abdul Wahid kepada wartawan, Sabtu (7/4/2018).

Dilanjutkan Wahid, tidak sekedar memandai-mandai, Panwas juga diminta tidak memberikan pelakuan khusus terhadap paslon.

"Dalam catatan kita, ada beberapa Panwas yang kita nilai membeda-bedakan perlakuan terhadap paslon. Ini tidak fair namanya," ujar Wahid.

Nah, terkait hal ini, Wahid mengimbau kepada tim dan relawan LE untuk memberikan laporan jika menemukan penyelenggara Pemilu yang dianggap tidak fair.

"Kepada semua tim yang sedang melaksanakan kampanye, kalau kita yakini kita tidak melanggar ketentuan yang ada, atau Panwas tidak bisa menunjukkan peraturan mana yang ada larangannya, serta ada perlakuan yang berbeda dari panwas, maka tolong dicatat kejadiannya, dimana dan waktunya kapan, siapa nama panwasnya dan kalau ada foto lebih baik," kata Wahid.

Lanjut Wahid, nanti jika pihaknya menerima laporan diatas, maka itu akan diteruskan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Kami dan tim hukum kami tidak segan untuk melaporkan ke DKPP kalau itu terjadi, dan sanksi yang sudah ada bisa sampai pemecatan bahkan pidana," tegas Wahid. Rls

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas