Headlines News :
Home » » Rapat Paripurna Molor, Ketua DPRD : Melalui Pimpinan Partai, Yakinkanlah Masyarakat Pasaman

Rapat Paripurna Molor, Ketua DPRD : Melalui Pimpinan Partai, Yakinkanlah Masyarakat Pasaman

Written By Harian Berantas on Thursday, April 19, 2018 | 8:32:00 PM

HARIANBERANTAS, PASAMAN- Terkait dengan permasalahan seringnya molor pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Pasaman, disebabkan keterlambatan bahkan bisa dinilai karena kelalaian oleh oknum - oknum anggota DPRD, sehingga rapat sering ditunda selama Satu hingga Dua jam.
Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Pasaman Yasri kepada awak media mengatakan, "Melalui pimpinan partai, yakinkanlah masyarakat Pasaman", tegasnya usai pelaksanaan rapat Paripurna di DPRD Pasaman kepada awak media, Kamis (19/04/18).

"Jangan salahkan DPRD, tapi bagi masyarakat Pasaman pilihlah orang yang pantas dan mau bertanggungjawab", himbaunya.

Ketua DPRD ini juga menyampaikan harapannya agar semua anggota DPRD bisa hadir bersama.

Bahkan Yasri menjelaskan bahwa dia telah sering menyampaikan dalam forum agar anggota DPRD selalu hadir dalam rapat.

Menurut keterangan Yasri, Rapat Paripurna DPRD Pasaman dengan agenda penyampaian laporan dua Pansus tentang Pembahasan Perda Pembentukan 25 nagari se Pasaman, dan Ranperda Perubahan Perda tentang Wajib Tulis Baca Al-Qur'an untuk SLTP, SMA, Mahasiswa dan Calon Pengantin dihadiri oleh 19 orang dari 35 anggota DPRD.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, rapat kali ini telah dijadwalkan jam10.00 WIB, namun akhirnya dilaksanakan jam 12.00 WIB. 

Seorang Pejabat Pasaman yang tidak mau disebutkan namanya,ketika hadir dalam rapat peripurna ini (19/04/18), menyayangkan sikap oknum anggota Dewan yang dinilai lalai menghadiri rapat, sehingga rapat diundur 2 jam dari jadwal sebelumnya.

Lanjut Surya Darma Koordinator Gerakan Nasional Pemberantasan Tindakan Korupsi (GNP TK) Pasaman dan Pasbar menyampaikan sikap kecewa terhadap oknum - oknum DPRD yang dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya.

"Setiap anggota DPRD Pasaman sudah mendapat jatah tunjangan transportasi sekitar Rp.10 juta, dan juga ada tunjangan rumah. Seharusnya, dengan besarnya tunjangan tersebut anggota DPRD harus meningkatkan kinerjanya untuk kepentingan masyarakatnya", katanya dengan geram.(Darlin)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas