Headlines News :
Home » » Pernyataan PT NYT Pada Warga VS KLHK Turun Cek Limbah

Pernyataan PT NYT Pada Warga VS KLHK Turun Cek Limbah

Written By Harian Berantas on Thursday, April 12, 2018 | 11:31:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANABARU- Perseteruan Warga Dampak Pengeboran minyak PT NYT Fhala 1, RT 03, RW 01, Rumbai Bukit, Kec Rumbai Pekanbaru (Riau) mengarah pencemaran pada sumur warga, Diduga Aliran air  pencemaran Limbah Pengeboran Minyak PT Notheam.


Saat di konfirmasi RPc,  Erwin Warga yang berdekatan kegiatan dengan  Pengeboran Minyak PT NYT, mengatakan sumur berubah menjadi keruh, dan sempat mengabadikan vidio aliran air  berasal dari aktivitas pengeboran minyak PT NYT yang mengarah ke sumur nya.

"Air sumur saya keruh, setelah saya melihat kamar mandi di dalam bak sewaktu mau mandi, air yang kami gunakan sehari- hari berasal dari sumur saya, setelah saya cek  keruhnya air berasal dari Pengeboran minyak PT NYT, dan saya abadikan melalui Vidio ponsel saya."Sebut Erwin.

Lebih lanjut Erwin Mengatakan, dia mengkonfirmasi melalu WA Pak  Hadi salah satu GM PT Nothem. "Saya langsung mengkonfirmasi pada pak Hadi kalau sumur saya keruh dan berminyak, tapi balasan pak hadi membantah dan tidak mungkin ada limbah di Pengeboran, malah dia akan memberikan air bersih kalau ada limbah yang mencemari air sumur saya."Ungkap Erwin.

"Setelah itu salah satu pihak kementrian KLHK menelpon Saya mepertanyakan masalah pencemaran,  mereka mau turun ke lokasi pengeboran minya, setibanya di rumah saya mereka mengecek sumur dan bak kamar mandi, mengumpulkan data, katanya mengambil data untuk kementrian, setelah itu mereka pulang." Sebut Erwin Bapak Tiga Anak yang masih kecil, Yang rumah nya berdekatan aktivitas Pengeboran Minyak Fhala1 Rumbai Bukit. (r16/tri)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas