Headlines News :
Home » » Merusak Marwah Suku Nias, Sekjend ONUR Sayangkan Berita Hoax di Salah Satu Media

Merusak Marwah Suku Nias, Sekjend ONUR Sayangkan Berita Hoax di Salah Satu Media

Written By Harian Berantas on Wednesday, April 4, 2018 | 3:00:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Paguyuban Organisasi Nias Utara Riau (Onur) melalui Sekretaris Jenderal, Arisman Zalukhu, S.Ag, tuding pemberitaan yang dilansir salah satu oknum media terbitan Pekanbaru yang berjudul, "Suku Nias Dukung Cagub Arsyadjuliandi Rachman" tidak benar alias bohong dan Hoax, Selasa (03/04/2018).
Arisman Zalukhu, S.Ag, Sekretaris Jenderal DPP Organisasi Nias Utara Riau (Onur) & Postingan Oknum Media
Sekjend DPP Onur menjelaskan, memang benar kita dari pengurus Onur adanya pertemuan terhadap calon Gubri Arsyadjuliandi Rachman tepatnya, Sabtu malam (31/3/2018), bersama beberapa paguyuban diantara yaitu, Ikatan Keluarga Riau Asal Nias Selatan (IKRANIS)/Fornisel, Persatuan Masyarakat Nias Barat- Indonesia (PMNB-I), dan Firman Jaya Daeli. Namun agenda pertemuan itu hanya sebatas silaturahim, bukan membahas soal mendukung Cagub Arsyadjuliandi Rachman. Kita dari pengurus Onur hadir saat itu, atas undangan dari pak, Firman Jaya Daeli, terang Arisman.

"Namun ironisnya, dari judul pemberitaan yang telah dimuat di salah satu oknum media online  tersebut disinyalir tidak selaras dengan judul yang telah dipublikasikan ke khayalal umum," sindir Sekjend.

Bukan hanya itu saja, dalam pemberitaan yang terexspos itu telah membawahi nama Suku Nias, artinya secara tidak langsung seakan-akan Masyarakat Nias khususnya warga Nias Utara yang tergabung dalam Paguyuban Organisasi Nias Utara Riau (Onur) telah mengambil sikap untuk medukung paslon No. 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, sementara tidak sedemikian, beber Sekjend Onur kepada siagaonline.com.

Dalam hal ini, Arisman menegaskan, Warga Nias Utara yang tergabung di Organisasi Nias Utara Riau (Onur) tidak pernah menyatakan sikap untuk memilih Cagub Arsyadjuliandi Rachman, sebagaiman pemberitaan yang telah beredar , tegasnya.

Ketika awak media singgung sikap Onur terhadap pilkada yang akan datang,  kita pengurus Onur tetap netral berlangsungnya pesta demokrasi. Kita selalu menghimbau masyarakat Nias khususnya warga Onur  yang berdomisili di Riau harus jeli memilih pemimpin yang benar-benar meperhatikan nasib rakyatnya. Yang dapat menjadikan Provinsi Riau kearah yang lebih baik lagi. Gubernur mendatang diharapkan bisa memikirkan nasib rakyatnya, harap Arisman.

Aneh bin Ajaib, berita salahsatu oknum media online di Riau berjudul "Suku Nias Riau Dukung Cagub Arsyadjuliandi Rachman" Seperti uraian diatas. Setelah di klarifikasi oleh Sekjend Organisasi Nias Utara Riau (Onur) Arisman, kepada wartawan seperti di lansir beberapa media online nasional dan daerah,  yang juga turut disebut Ormas yang dibawahinya dalam postingan berita oknum media terbita Riau tersebut langsung berubah 90 % judulnya.

Diketahui sebelumnya, munculnya pemberitaan yang berjudul "Suku Nias Riau Dukung Cagub Arsyadjuliandi Rachman" langsung berubah menjadi "Warga Nias Riau Silaturahmi Bersama Andi Rachman"tanpa alasan yang jelas.

Perubahan judul tersebut belum diketahui pasti penyebabnya, sehingga menjadi perbincangan hangat di khalayak Publik.

Sebelum memuat berita klarifikasi Ormas Onur ini, wartawan media berusaha menghubungi penanggung jawab oknum media tersebut melalui nomor Handpone  085265681xxx yang tertera di Box Redaksi untuk mengkonfirmasi kebenaran berita yang telah dimuat yang berubah 90%, demi keseimbangan atau keselarasan pemberitaan. Namu sangat disayangkan bunyi dering handpon wartawan media ini hingga berkali-kali tak di angkat. (Anas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas