Headlines News :
Home » » Kasus Korupsi Bansos Bengkalis, Ditreskrimsus Polda Riau Tetapkan Dua Tersangka Baru

Kasus Korupsi Bansos Bengkalis, Ditreskrimsus Polda Riau Tetapkan Dua Tersangka Baru

Written By Harian Berantas on Thursday, April 5, 2018 | 10:17:00 PM

HARIANBERANTAS,PEKANBARU- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau terus melakukan proses penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana Hibah Bansos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tahun 2012.

Penyidikan dilakukan pasca terungkapnya fakta baru dalam persidangan di Pengadilan Negeri Pekanbaru atas kasus yang sama dengan sejumlah terdakwa, termasuk dua orang mantan Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah, dan Heru Wahyudi. Kasus ini juga menyeret mantan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh ke sel penjara.

"Sudah ada penetapan tersangka, sudah terbit SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan, red). Dua orang tersangka," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan kepada Senuju.com, Kamis (5/4/2018). 

Sejauh ini penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk saksi ahli dari Kementerian Dalam Negeri.

Ahli dimintai keterangannya perihal penyaluran dana Bansos dan Hibah. Ini dilakukan guna mengetahui prosedur yang dilakukan saat penyaluran dana itu oleh Pemkab Bengkalis saat terjadinya tindak pidana.

"Pemeriksaan ahli dari Kemendagri, itu Dirjen Perbendaharaan Negara," singkatnyanya. 

Sementara, terhadap kedua tersangka, penyidik belum melakukan pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. "Inisialnya nanti duku, karena belum dipanggil diperiksa sebagai tersangka," tutupnya.***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas