Headlines News :
Home » » Kapolri Tito Karnavian Resmikan Masjid At Taqwa Polda Babel

Kapolri Tito Karnavian Resmikan Masjid At Taqwa Polda Babel

Written By Harian Berantas on Thursday, April 26, 2018 | 1:00:00 AM

HARIANBERANTAS, BABEL--- Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin meresmikan Masjid At-Taqwa Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (25/4/2018) tadi siang Pukul 13.00 WIB.

Peresmian Masjid At-Taqwa yang terletak dilingkungan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jendral Polisi Tito Karnavian disaksikan oleh Ketua MUI Pusat KH Maruf Amin dan pejabat tinggi polda Bangka Belitung (Babel) lainnya.

Setelah selesai penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D dan Ketua MUI Pusat KH Maruf Amin.

"Alhamdulillah berkat ide awal oleh kapolda sebelumnya pak Anto Wahono yang mengawali pembangunan mesjid Al- Taqwa ini kemudian diselesaikan oleh kapolda sekarang pak Syaiful Zachri, kini sudah selesai dan dapat digunakan," kata kata ucapan syukur Jendral Polisi Tito Karnavian.

Sementara itu Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengatakan dirinya mendukung penuh ide oleh pendahulunya Irjen Pol Anton Wahono.

Juga berkat bantuan dari berbagai pihak mulai dari Pemrov Bangka Belitung, Pemkot Pangkalpinang, para donatur dan jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung Masjid dan Bhay Park bisa selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Ini kita bangun untuk masyarakat dan bisa digunakan bersama oleh masyarakat berkat ide pak Anton Wahono," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

Irjen (Pol) Anton Wahono mengatakan ide awalnya adalah bagaimana bisa selalu dekat dengan masyarakat. Artinya kepolisian bukan tempat yang harus ditakuti masyarakat.

Masjid yang dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah. Dimana selama ini masyarakat yang ibadah tidak muat.

" Alhamdulillah ya kalau masjidnya besar sehingga bisa bermanfaat masyarakat, karena mesjid yang lama kan untuk nampung anggota saja nggak cukup," kata Irjen (Pol) Anton Wahono.

Peresmian Mesjid Al-Taqwa ini  turut dihadiri oleh  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin beserta Istri, merupakan Tokoh Ulama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M., beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Prov Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, SH., MH beserta Anggota DPRD lainnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Babel, H. Aditia Warman,  Ketua Pengadilan Tinggi Prov Babel, H. Widiono, S.H., M.BA., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov Babel, Dr. H. Empud Mahfudin, S.H., M.H. dan Pejabat lain H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D serta hadir Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos beserta Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya. (***)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas