Headlines News :
Home » » Kapolda Riau Resmi Lantik Wakilnya yang Baru

Kapolda Riau Resmi Lantik Wakilnya yang Baru

Written By Harian Berantas on Friday, April 27, 2018 | 5:05:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Kapolda Riau Irjen Nandang memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jumat (27/4/2018) pagi, bertempat di Aula Brimobda Polda Riau. Pejabat yang berganti antara lain Wakapolda, empat jabatan Kepala Bidang (Kabid) serta tiga Kapolres.
Upacara Sertijab tersebut digelar secara terpisah. Pertama adalah posisi Wakapolda Riau yang dipercayakan kepada Brigjen HE Permadi, menggantikan Brigjen Ermi Widyatno yang dipromosikan sebagai Kapolda Sulteng. Brigjen HE Permadi ini sebelumnya menjabat Karorenmin Itwasum Polri.

Usai Sertijab Wakapolda Riau, dilanjutkan dengan melantik empat pejabat utama serta tiga Kapolres. Adapun posisi yang bergeser antara lain Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid Keuangan, Kabid Hukum serta Kapolres Siak, Kampar dan Kapolres Inhu.

AKBP Sunarto dipromosikan menjadi Kabid Humas Polda Riau. Praktis nantinya pangkat mantan Kabid Humas Polda Sultra ini naik satu tingkat menjadi Kombes. Sementara pejabat sebelumnya, Kombes Guntur Aryo Tejo ditarik sebagai analis kebijakan Madya bidang Penmas Divhumas Polri.

Kemudian Kombes Agus Sutrisno yang dipercaya dalam jabatan barunya sebagai Kabid Propam Polda Riau menggantikan Kombes Pitoyo Agung Yuwono, yang pindah posisi menjadi Kabid Hukum Polda Riau. Agus sendiri sebelumnya dipercaya sebagai Kabid Propam Polda Maluku.

Sertijab pejabat utama dijajaran Polda Riau lainnya adalah Kabid Keuangan, yang dipercayakan kepada Kombes Ronny Azwawie. Ia menggantikan Kombes Suhermin yang tak lama lagi akan pensiun. Azwawie sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keuangan Polda Kepri.

Sementara untuk posisi tiga Kapolres yang berganti, antara lain Kapolres Inhu yang dipercayakan kepada AKBP Dasmin Ginting, yang sebelumnya menjabat selaku Kasubdit III (Tipikor) pada Direktorat Reskrimsus Polda Riau. Dasmin menggantikan AKBP Arif Bastari yang pindah menjadi Kabagdalpres di Polda Sulsel.

Lalu Kapolres Siak yang baru AKBP Ahmad David, menggantikan AKBP Barliansyah yang dipromosikan sebagai Kabag Binops Roops Polda Jabar. Adapun Ahmad David sebelumnya sebagai Pamen di Polda Sumut.

Terakhir Sertijab Kapolres Kampar AKBP Andri Ananda Yudisthira. Ia menggantikan AKBP Deni Okvianto yang ditarik ke Mabes Polri menjadi Kasubagjianlingstra Bagjianling Sops Polri. Andri sebelumnya sebagai Kasubagmonev Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri.

"Harapannya kepada mereka yang dilantik ini, agar dapat menjawab tuntutan dan harapan masyarakat, sebagai polisi yang melayani publik. Saya minta, upayakan sekecil mungkin terjadinya komplain. Jika pun ada, karena miskomunikasi saja dan bukan karena SOP,," singkat Nandang. ***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas