Headlines News :
Home » » Aplikasi Pesona Siak Resmi diluncurkan, Kabupaten Siak menuju Smart City Pemasaran Wisata Berbasis Online

Aplikasi Pesona Siak Resmi diluncurkan, Kabupaten Siak menuju Smart City Pemasaran Wisata Berbasis Online

Written By Harian Berantas on Wednesday, April 18, 2018 | 10:48:00 PM

HARIANBERANTAS, SIAK- Pemkab Siak resmikan Peluncuran Aplikasi Pesona Siak, yang sekaligus juga bertepatan dengan pembukaan kegiatan Evaluasi Siak Smart City tahun 2018 di Ruang Rapat Sri Indrapura, Komplek Perkantoran Tj Agung Rabu, (18/4/2018). 

Plt. Bupati Siak H. Alfedri beserta unsur pimpinan OPD terkait , Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata serta sejumlah pengurus organisasi GenPi tampak bersemangat menghadiri peluncuran aplikasi website PESONA SIAK ini. Alfedri menyebutkan bahwa ini merupakan bagian dari cita -cita Kabupaten Siak sebagai kota smart city dan jika diijinkan menjadi salah satu tujuan pariwisata yang maju di sumatera. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Alfedri, tahun 2017 lalu Kab. Siak telah berhasil masuk sebagai 25 besar Kabupaten/Kota yang dapat pembinaan pengembangan Smart City dari Kementrian Kominfo RI. Masterplan  juga telah disusun dengan 6 pilar pembangunan Kabupaten Siak Smart City.

"Aplikasi penerapan sistem online ini diharapkan bisa dilaksanakan pada goverment di kabupaten siak karena dimungkinkan menurut UUD ITE, dan bisa diaplikasikan diseluruh Kabupaten/Kota. Sementara Smart Economi mendorong ekonomi secara online dengan sistem klik di BKPM guna  mendukung iklim usaha dan investasi secara online. Menggunakan sistem transaksi secara online saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dengan alasan utama lebih efisen dalam pengelolaan, dengan sistem online seorang pengusaha bisa memasarkan usahanya dari rumah saja" sebutnya".

Selain itu, tambah alfedri, dengan smart branding Kabupaten Siak dapat lebih memajukan perkembangan promosi wisata dan sebagainya tentang tatanan kehidupan di kota istana sehingga dapat mendorong agar semua potensi dapat terekspose.

"Aplikasi Pesona Siak tersedia dalam versi website agar masyarakat luas dapat mengetahui hal menarik yang ada  di Kab. Siak, sehingga dapat meningkatkan kunjungan pariwisata. Semakin banyak potensi yang bisa digali meliputi potensi wisata alam, kuliner , dan sebagainya untuk kedepannya konten dalam aplikasi ini bisa terus ditambah dan dikembangkan lagi, pungkasnya. (Hms/A Waruwu)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas