Headlines News :
Home » » 3.285 Botol Miras Ilegal di Cafe Remang-remang, Berhasil Disita Jajaran Polresta Pekanbaru

3.285 Botol Miras Ilegal di Cafe Remang-remang, Berhasil Disita Jajaran Polresta Pekanbaru

Written By Harian Berantas on Tuesday, April 24, 2018 | 5:25:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU— Sejumlah Café Remang-remang dirazia, sebanyak 3.285 botol minuman keras (Miras) Ilegal berhasil amankan Polresta Pekanbaru. Razian kali ini dipimpin langsung Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Edy Sumardi SIK didampingi Kasat Sabhara Kompol Akmaludin dan Tim Ops Miras Terpadu, Senin(23/04/2018) sekira pukul 23.00 Wib.

Dari pantauan wartawan dilapangan puluhan Personil Kepolisian Polresta Pekanbaru terlihat menyisir sejumlah tempat hiburan yang terletak di jl. Arengka 2 Kec. Payung Sekaki Kel. Labuh Baru Barat yang diduga sebagai tempat peredaran Minuman Keras (Miras).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH  melalui Wakapolresta AKBP. Edy Sumardi SIK saat diwawancai sejumlah awak media, mengatakan, razia ini kita laksanakan untuk  mencegah terjadinya penyalah gunaan minuman keras oplosan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh masyarakat yang menimbulkan korban meninggal dunia, apalagi saat ini sangat heboh adanya korban minuman keras Oplosan di berbagai daerah, untuk menghindari kejadian serupa, Polresta Pekanbaru akan melakukan razia sera rutin.

"Iya sesuai arahan Bapak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, kita tetap konsisten dan gencar melaksanakan operasi minuman keras dan miras oplosan, yang telah kita laksanakan sejak dalam 1 Minggu ini dan seterusnya." Kata AKBP Edy Sumardi, Senin malam(23/4).

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi, menjelaskan, bahwa hasil razian malam ini untuk perhitungan sementara, kita mengamankan sebanyak 3.285 botol Miras Ilegal di bebepa Cafe Remang-remang dalam 1 Minggu ini.

"Untuk miras yang kita amankan malam ini ada sekitar 3.285 botol dari beberapa cafe yaitu Cafe Happy, Cafe Era, Cafe SS dan remang-remang lain-lainnya yang di razia Senin malam (23/4), tetapi razia ini sudah kita lakukan sejak Minggu lalu untuk keseluruhan dalam 1 Minggu ini ada sekitar kurang lebih 3.285 botol miras yang sudah kita amankan"

Menurut AKBP Edy Sumardi bahwa giat ini bertujuan untuk melakukan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berkunjung ke  kota pekanbaru dan secara khusus bagi masyarakat kota pekanbaru yang kita cintai ini.

Giat ini juga dilakukan dalam rangka upaya untuk mencegah, terjadinya perbuatan perbuatan menyimpang, yang dilakukan masyarakat akibat mengkonsumsi miras oplosan, ini salah satu tugas Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Imbuhnya.

Lanjut, ketika ditanyakan dari hasil razia miras, apakah ada Miras oplosan? Wakapolresta mengatakan sampai saat ini Miras Oplosan belum ada ditemukan.

"Untuk miras oplosan kita belum dapatkan, tetapi dengan razia ini kita dapat mencegah minuman minuman yang bisa dijadikan miras oplosan, dengan minuman yang berakohol tinggi dan tuak yang kita temukan saat razia." Jelas AKBP Edy Sumardi.

AKBP Edy Sumardi Polresta berharap masyarakat dan seluruh elemen lainnya untuk bisa bersinergi secara bersama-sama  memberantas miras ilegal dan miras oplosan.

"Kita(Polresta, red) meminta kepada seluruh elemen masyarakat jika menemukan atau  melihat adanya penjualan miras dan miras oplosan yang tidak memiliki izin, agar segera menginformasikan kepada kami untuk di tindak tegas." Tutup  AKBP Edy Sumardi. (Hms/Anas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas