Headlines News :
Home » » Perpisahan Mahasiswa PKL Diskominfotik Penuh Kekeluargaan

Perpisahan Mahasiswa PKL Diskominfotik Penuh Kekeluargaan

Written By Harian Berantas on Thursday, March 1, 2018 | 7:31:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang telah menyelesaikan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis mendapatkan acara perpisahan dengan penuh rasa kekeluargaan saat selesai dilaksanakannya apel pagi masuk kantor di Diskominfotik Kamis, 1 Maret 2018.

Mahasiswa PKL asal UIN Suska Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial tersebut terdiri dari Gafi Alfisyahriri, Awaluddin Harahap dan Rozy Anggara yang melakukan PKL selama 8 minggu, mulai dari 8 Januari 2018 sampai 1 Maret 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan bahwa ilmu yang di dapat pada masa perkuliahan berbeda dengan ilmu dunia kerja yang nyata. 

Maka dari itu, dengan PKL ketiga mahasiswa yang akan segera kembali ke universitasnya ini dapat merasakan dan terlibat di dunia kerja khususnya birokrasi, sehingga tidak canggung lagi ketika nantinya mulai bekerja.

Kemudian Johan juga berharap agar mahasiswa tersebut dapat terus belajar, mengambil dan mengamalkan ilmu yang didapat pada Diskominfotik karena generasi muda merupakan generasi emas penerus estafet kepemimpinan bangsa.

“Ambil hal-hal yang baik selama adik-adik PKL di Diskominfotik ini, jika itu setitik jadikan lautan, jika segenggam tolong gunungkan dan bila sejengkal maka panjangkan,” ucap Johan.

Dilain sisi, salah satu perwakilan mahasiswa PKL, Awaluddin Harahap mengucapkan terima kasih atas diterimanya dirinya bersama dua rekannya lain di lingkungan Diskominfotik Bengkalis sehingga banyak pelajaran yang didapat.

“Ilmu yang kami dapat disini sangat berharga, karena kami yakin kerja tanpa ilmu tidak akan ada hasilnya. Maka dari itu, perlu rasanya kami mengambil ilmu di bangku perkuliahan dan ilmu praktek langsug di dinas ini untuk bekal kami nantinya yang Insha Allah akan kami amalkan,”pukas Awaludin.

Sebagai kenang-kenanggan untuk Diskominfotik, ketiga mahasiswa magang memberikan cinderamata yang langsung di terima Johansyah Syafri. Dan perpisahan ditutup dengan salam-salaman seluruh pegawai dan honorer Diskominfotik kepada mahasiswa PKL asal UIN Suska. (dik/mer)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas