Headlines News :
Home » » Meskipun Tangan di Amputasi Kedua Tangan, Sugeng Tetap Semangat

Meskipun Tangan di Amputasi Kedua Tangan, Sugeng Tetap Semangat

Written By Harian Berantas on Saturday, March 17, 2018 | 8:43:00 PM

HARIANBERANTAS,  PEKANBARU- Tak terhingga ribuan ke ikhlasan langkah  jajaran personil Polresta Pekanbaru dalam melakukan program sosial Jum'at Barokah bagi masyarakat. Kali ini, Jum'at (16/01/2018) sekitar pukul 14.00 Wib,  tim menyambangi keluarga bapak Sugeng Purwanto (41) yang diamputasi kedua tangannya karena sengatan listrik saat bekerja.

Sugeng Purwanto (41) pada saat 2 tahun yang lalu bekerja bangunan, terkena sengat listrik sehingga kedua tangannya harus di amputasi.

Untuk membiayai kehidupan sehari-harinya Sugeng membuka warung kecil-kecilan di rumahnya. Sementara istri Sugeng, Ratna Wilis (37) bekerja sebagai pembantu rumah tangga mencuci buah Pepaya dengan upah Rp.60.000 perminggunya.

Saat ini Sugeng memiliki dua anak tersebut bertempat tinggal dipojok Kota Pekanbaru yang terbuat dari papan yang berada di Jalan Tengku Maharani, Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

"Alhamdulillah saya (Sugeng, red) senang sekali bisa dikunjungi oleh tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Doain keluarga saya dimurahkan rezekinya ya bapak dan ibuk semuanya. Ribuan trimakasih ya pak polisi dari Polresta Pekanbaru,"Ungkap Sugeng

Lebih lanjut Sugeng menyebutkan kepada jajaran Personil Polresta Pekanbaru khususnya tim Jum'at Barokah agar selalu diberikan kesehatan dan dipermudahkan segala rezekinya.

Sugeng juga berpesan kepada Polri untuk selalu memikirkan dan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya. Karena baru kali ini keluarga Sugeng tersebut dikunjungi oleh pihak kepolisian.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili oleh Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK sontak termenung kaku melihat kondisi sugeng serta langsung sontak memeluk erat sambil mengatakan untuk selalu tetap bersemangat walaupun dengan kondisi dirinya dengan kedua tangan diamputasi.

"Pak Sugeng membuat saya jadi terinovasi untuk selalu berbuat baik serta bekerja dengan penuh ke Ikhlasan. Kita memberi bukan karena lebih, tetapi niat hati kami dari Polisi Polresta Pekanbaru untuk membantu warga yang kurang mampu dengan Ikhlas," terang Wakapolresta Pekanbaru.

Perwira lulusan Akabri 1996 ini menjelaskan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru merupakan program sosial Polisi peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Resta Pekanbaru.

"Awalnya tim kita turun kelapangan untuk survey, terus kita laksanakan rapat anggota, kumpulkan sumbangan dari teman-teman jajaran personil Polresta Pekanbaru, perbelanjaan bahan pokok untuk diberikan dan terakhir,  kita turun ke rumah kediaman warga yang dikunjungi,"tutup Edy.

Turut hadir dalam kegiatan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru selain tim Jum'at Barokah, ada perwakilan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau, Perwakilan dari LSM Perempuan Lira serta dari Lembaga LBP2AR. (Ans)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas