Headlines News :
Home » » Ketua KY sebut Hakim dan Panitera Pengganti Yang Ditangkap KPK Serakah

Ketua KY sebut Hakim dan Panitera Pengganti Yang Ditangkap KPK Serakah

Written By Harian Berantas on Tuesday, March 13, 2018 | 3:25:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari menyesalkan hakim dan panitera pengganti Pengadilan Negeri Tangerang ditangkap KPK dalam kasus dugaan suap terkait perkara yang sedang ditangani. Dia beranggapan, tertangkapnya hakim dan panitera pengganti merupakan urusan personal. 

"Sangat disayangkan ini terjadi, tapi sekali lagi ini terjadi akibat faktor personal yakni, keserakahan bukan karena kelompok," kata dia saat menyambangi kantor PN Tangerang, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, kesejahteraan para hakim dan panitera saat ini sudah jauh lebih baik, seharusnya tindakan mencoreng itu tak lagi terjadi di institusi peradilan.

"Harusnya tidak ada yang seperti ini, karena hidup mereka sudah terjamin. Tapi balik lagi karena keserakahan jadi mereka seperti ini," kata dia.

Dia mengaku baru mengetahui ihwal penangkapan itu terhadap panitera pengganti (TA). "Kalau yang lainnya masih menunggu konfirmasi dari KPK," kata Aidul.

Diketahui, KPK melakukan OTT kepada tujuh orang baik jajaran Pengadilan Negeri Tangerang ataupun pihak swasta terkait dugaan kasus perdata yang sedang ditangani. Diketahui, dua di antaranya merupakan Hakim Wahyu Widya Nurfitri dan Panitera Pengganti Tuti Atika. (cob/soz)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas